Kategori Fesyen Masih Jadi Tren Belanja di Tokopedia Ramadan Ekstra

0
Tokopedia Ramadan ekstra

Gadgetdiva.id — Tokopedia mengungkap tren belanja dalam kampanye Tokopedia Ramadan Ekstra. Kategori fesyen masih menjadi salah satu produk yang paling banyak dibeli dalam e-commerce tersebut.

Berdasarkan data terbaru yang dicatat oleh Tokopedia sepanjang bulan April 2022, salah satu kategori dengan peningkatan paling tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya adalah makanan dan minuman, fesyen perawatan diri dan kecantikan. Produk yang paling laku di antaranya adalah baju ihram, jilbab anak serta jaket batik perempuan menjadi yang paling laris.

Selain fesyen, kategori perawatan diri dan kecantikan juga menjadi minat para pengguna Tokopedia. Parfum untuk perempuan, parfum khusus rambut serta krim tira (sunblock) untuk badan tercatat jadi produk paling laku di Tokpedia.

Tokopedia Ramadan Ekstra

Sementara, untuk kategori kecantikan, prodiuk yang paling sering dicari adalah cosmetic. Seperti, produk maskara, krim tirai (sunblock) untuk wajah serta bedak wajah menjadi produk paling dicari.

Di kategori Makanan dan Minuman, produk yang paling diburu meliputi makanan dan minuman siap dikonsumsi, teh dan hampers buah. 

“Parsel Ramadan dan Lebaran berisi cokelat, kue kering, dan diffuser pengharum ruangan menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat lewat Tokopedia,” ungkap Head of Extrenal Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam acara Buka Bersama Tokopedia, Senin (25/4) kemarin.

Tren balanja di Tokopedia selama Ramadan

Tren belanja di Tokopedia selama Ramadan atau menjelang Lebaran 2022 turut didorong oleh deretan inisiatif bagi masyarakat Indonesia termasuk UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya Tokopedia Ramadan Ekstra, tradisi belanja terbesar dari Tokopedia sepanjang Ramadan hingga 30 April 2022 mendatang. 

Tak ketinggalan Tokopedia NOW!, layanan 24 jam dalam 7 hari yang memungkinkan masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian (sembako, daging, sayur, buah dan sebagainya) dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran. “Jadi belanja makanan untuk sahur dua jam sebelumnya pun dimungkinkan berkat kehadiran 24/7 Tokopedia Now!,” tambah Ekhel.

Tokopedia Ramadan Ekstra

Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, misal lewat Kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP). Ada juga kampanye Ramadan in Style yang menggandeng UMKM lokal di industri fesyen termasuk fesyen muslim, salah satunya Wearing Klamby. Kenaikan transaksi Wearing Klamby mencapai hingga 300% di Lebaran 2021.

Selain itu, ada kampanye Parsel Ramadan yang menghadirkan ribuan pilihan parsel mulai dari Rp50 ribuan. Contoh UMKM yang ikut dalam kampanye ini adalah Dekayu Indonesia. Transaksi Dekayu meningkat lebih dari empat kali lipat di Ramadan 2021 dibanding periode yang sama di bulan sebelumnya. Tokopedia juga menyiapkan materi edukasi #SIAPRAMADAN 2022 untuk memaksimalkan penjualan UMKM lewat Pusat Edukasi Seller.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan