Kolaborasi dengan Disdukcapil, Gosend Siap Kirim Dokumen Kependudukan dengan Cepat

0
GoSend

Gadgetdiva.id — Gojek umumkan kolaborasi antar Gosend dengan aplikasi Alpukat Betawi besutan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta kemarin (12/5). Kini, pengguna dapat mengirimkan dokumen keperluan pendidikan hanya dalam beberapa menit saja.

Bagi Paradiva yang berdomisili di DKI Jakarta, kamu dapat langsung memesan layanan GoSend Instant maupun SameDay langsung dari aplikasi Alpukat Betawi. Khususnya untuk pengiriman dokumen seperti KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang diterbitkan oleh Disdukcapil DKI Jakarta.

Pembayaran layanan GoSend juga dapat dilakukan dengan mudah dan transparan pada aplikasi Alpukat Betawi. Yakni, kamu dapat menggunakan scan QRIS maupun GoPay. Kemudahan pembayaran ini dihadirkan lewat integrasi Alpukat Betawi dengan payment gateway Midtrans.

GoSend

“Melalui integrasi platform antara Alpukat Betawi, GoSend dan Midtrans, masyarakat akan jauh lebih dimudahkan karena bisa mendapat semua keuntungan layanan hanya melalui satu aplikasi sjaa dan dapat dilakukan di mana saja,” ujar Dyan Shinto Ekopuri, Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik Gojek yang dikutip dari rilis pada Kamis (12/5) kemarin.

Pengguna di DKI Jakarta kini dapat memantau status pengiriman secara real-time melalui live tracking langsung pada aplikasi Alpukat Betawi. Berkat adanya kolaborasi ini, efektifitas waktu dan efisiensi dalam alur pengurusan dokumen ditingkatkan.

GoSend

Alpukat Betawi sendiri merupakan salah satu bentuk akses langsung kepada warga DKI Jakarta untuk melanjutkan pelayanan administrasi kependudukan. Tersedia dalam bentuk website dan aplikasi, lewat  Alpukat Betawi, warga DKI Jakarta dapat mengurus dokumen kependudukan mulai akta lahir, kartu tanda  penduduk elektronik (KTP-el), kartu keluarga (KK), kartu identitas anak (KIA), perubahan biodata, hingga  akta kematian secara online. 

Berdasarkan data Disdukcapil DKI Jakarta, jumlah penduduk DKI Jakarta sebanyak 11.261.595 jiwa dan Disdukcapil DKI Jakarta memproses sekurangnya 350 ribu dokumen kependudukan melalui platform  Alpukat Betawi sepanjang tahun 2021 saja.

GoSend

“Setiap warga DKI Jakarta membutuhkan layanan kependudukan yang cepat dan efisien. Sejak bulan lalu  cetak KTP dan KIA dapat diselesaikan dalam 15 menit dari sebelumnya sekitar 1 jam. Terobosan  pencapaian layanan ini perlu terus ditingkatkan, salah satunya melalui upaya kerja sama dengan  ekosistem Gojek,” ujar Budi Awaludin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI  Jakarta.

Untuk memastikan keamanan, kerahasiaan, dan ketepatan dokumen, nomor registrasi dan informasi  mitra GoSend akan tercatat dalam sistem Disdukcapil. Dokumen yang akan dikirimkan akan dimasukan ke  dalam amplop yang bersegel dan petugas Disdukcapil akan mencocokan nomor dokumen dan nomor  order pengiriman pada saat pick up.

Warga DKI Jakarta yang memesan layanan GoSend untuk pengurusan dokumen kependudukan melalui  aplikasi Alpukat Betawi akan langsung mendapatkan diskon ongkir maksimal sebesar Rp6.000 untuk  periode 12 Mei 2022 hingga 26 Mei 2022.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan