Gaet JumpStart, Blibli Bawa Smart Vending Machine OmniChannel

0
Smart vending machine

Gadgetdiva.id — Melakukan kolaborasi dengan JumpStart, Blibli meresmikan Smart Vending Machine pertama di Indonesia. Guna dukung kemajuan UMKM melalui teknologi dan perluasan kanal pemasaran offline yang hemat biaya.

Acara peluncuran tersebut digelar di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada hari ini (30/5). Smart Vending Machine besutan Blibli dan JumpStart ini merupakan mesin dengan kemampuan cerdas pertama yang ada di Indonesia.

Vending machine tersebut dicanang sebagai platform terbarukan bagi UMKM. Pasalnya, produk yang dibawa dalam mesin tersebut berasal dari UMKM lokal. Hal tersebut dilakukan guna memperluas pemasaran, promosi dana distribusi produk dengan lebih efisien secara omnichannel alias bisa online atau offline.

smart vending machine

“Blibli dan JumpStart sebagai perusahaan teknologi memiliki kesamaan visi dalam mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia, dengan ekosistem yang lengkap kolaborasi ini menghadirkan dukungan teknologi, mengakselerasi tingkat adopsi kanal bisnis terkini, khususnya omnichannel yang lebih terintegrasi. Upaya ini sekaligus menegaskan semangat kolaborasi Blibli dalam memajukan UMKM secara berkelanjutan bersama para pemangku kepentingan lainnya,” ujar Edward Kilian S., CMO Blibli. 

Acara peluncuran Smart Vending Machine ini juga dihadiri oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Pada kesempatan tersebut, dirinya mengapresasi kolaborasi yang dilakukan antara Blibli dan JumpStart.

Pihaknya Teten melihat bahwa sinergi lintas industri dalam sektor digital kian dibutuhkan. Guna meningkatkan kapabilitas UMKM dalam kanal online.

“Kami mengapresiasi insiatif dari Blibli dan JumpStart dalam memberi dukungan peningkatan kapasitas hingga pemasaran terhadap produk-produk UMKM yang kini kian berkualitas,” ujar Teten.

Smart Vending Machine

Teten juga berharap bahwa sinergi ini bisa memberi manfaat yang berkelanjutan untuk UMKM. Sekaligus, menginspirasi para pelaku industri lainnya untuk bekerja sama dukung kemajuan UMKM yang ia sebut sebagai agen kebangkitan ekonomi nasional.

Blibli Ajak 36 UMKM untuk Smart Vending Machine JumpStart

Saat ini, ada sekitar 36 UMKM yang diajak oleh Blibli untuk bergabung dalam Smart Vending Machine milik JumpStart. Mereka akan menghadrikan 180 varian produk lokal terbaik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Angka tersebut akan terus bertambah sejauh Blibli memaksimalkan jangkauan vending machine mereka yang luas terhadap para pelaku UMKM. Caranya dengan melakukan kurasi terhadap produk-produk yang ditawarkan guna menjamin kualitas barang yang dapat diterima oleh pelanggan.

Smart Vending Machine

“Dengan penyebaran 1000 vending machine di Jabodetabek, JumpStart akan mengisi beberapa slot pada tiap vending machine untuk produk UMKM binaan Blibli, harapannya  semoga, vending machine ini dapat menjadi solusi bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan awareness, mencapai target pasar, hingga memperkuat product showcase dengan lebih efisien,” ungkap Brian Imawan, selaku CEO JumpStart. 

Untuk memperkenalkan vending machine inovatif ini ke masyarakat luas, Blibli dan JumpStart menyelenggarakan kegiatan Locale Pop Up yang akan berlangsung di Grand Indonesia hingga 12 Juni 2022 mendatang. Di sini, pengunjung bisa melakukan pembelian produk-produk UMKM di empat vending machine pertama yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini