Melalui “Privacy100”, Meta Ajak Masyarakat Lindungi Privasi di Media Sosial

0

Untuk memberikan pemahaman yang mudah dan menyenangkan kepada orang-orang mengenai kendali privasi yang mereka lakukan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Meta meluncurkan Privacy 100, sebuah acara kuis yang penuh dengan informasi dan edukasi menganai beragam fitur dan tips tentang bagaimana menjaga keamanan dan data pribadi kita.

“Melalui kuis Privacy100, kami hendak mengajak orang-orang untuk lebih memahami bagaimana mereka dapat mengendalikan privasi di atas teknologi-teknologi Meta dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di platform, serta melakukan langkah-langkah untuk menjaga data pribadi mereka,” ujar Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Noundhy Valdryno.

Meta juga berkolaborasi dengan beberapa kreator Facebook, Instagram mengemas kuis Privacy100 dengan format yang menghibur dengan harapan informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Kuis Privacy100 akan memberikan informasi yang penting bagi masyarakat seputar privasi, seperti data-data pribadi apa saja yang harus kita lindungi, fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang dapat digunakan untuk memperkuat keamanan akun, tips membuat password yang kuat, hingga tips bagaimana terhindar dari percobaan peretasan akun seperti praktek phishing.

Kreator-kreator yang sudah dikenal oleh komunitas di Facebook dan Instagram akan meramaikan kuis ini diantaranya Reza Chandika, Ankatama, Debby Sahertian, dan Aditya Elemand (Elmandsipasi), serta dipandu oleh Dimas Beck dan Ncess Nabati. Kuis Privacy100 akan tayang tanggal 22 Juni 2022 di Halaman Facebook Meta Indonesia.

“Kami membangun alat untuk lebih transparan kepada orang-orang dan memberikan mereka kendali terhadap bagaimana data mereka digunakan, dan kami mendesain setiap produk dan fitur baru dengan memprioritaskan faktor privasi,” tutup Arianne Jimenez, Privacy and Public Policy, APAC, Meta.

Baca juga : Shieny Aprilia Jadi CEO Agate, Mau Bikin Metaverse Game

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini