GoTransit Mudahkan Pengguna Beli Tiket KRL Langsung dari Aplikasi Gojek

0
GoTransit
Foto: Gadgetdiva

Gadgetdiva.id — Gojek melalui fitur GoTransit resmikan kehadiran fitur yang mudahkan pengguna KRL. Khususnya dalam membeli tiket KRL dalam aplikasinya.

Diresmikan hari ini (22/6) di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, GoTransit sendiri merupakan perluasan kolaborasi antara GoTo melalui Gojek dengan PT KCI yang dilakukan sejak November 2021 lalu. Guna jadi solusi ekosistem transportasi urban nomor satu di Indonesia seperti yang disebut oleh Roppiq Lutzfi Azhar, Direktur Utama PT KCI.

Sementara itu, fitur GoTransit sendiri baru saja diluncurkan pada bulan Mei 2022 kemarin. Awalnya fitur GoTransit sendiri dihadirkan untuk mudahkan pengguna dalam merencanakan perjalanan mereka mulai dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform.

GoTransit
Foto: Gadgetdiva

Fitur GoTransit sendiri memang dirancang sebagai layanan penghubung awal hingga tujuan akhir perjalanan guna lengkapi moda transportasi publik. Kini, fitur tersebut kembali diperluas dengan adanya kemudahan bagi pengguna untuk membeli tiket KRL dalam ekosistem Gojek.

“Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyaliyas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk emnggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line,” jelas Catherine Hindra Sutjahyo selaku Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek dalam press conference yang berlangsung hari ini.

GoTransit
Foto: Gojek

Mengingat 1 dari 2 pengguna Gojek, yakni GoRide dan GoCar merupakan pengguna dan menggunakan moda transportasi umum termasuk KRL. Informasi tersebut dipaparkan langsung oleh Catherine.

Sementara, pengguna GoTransit sendiri telah diakses 20 kali lipat lebih banyak sejak fitur tersebut pertama kali diluncurkan. Meski hingga kini, pihaknya sendiri belum memberi target ke depan terkait kenaikan pengguna GoTransit.

GoTransit
Foto: Gojek

Selaras dengan Catherine, Roppiq menyatakan bahwa kolaborasi antara Gojek dan PT KCI akan memberi manfaat bagi pengguna harian KRL. Dimana dapat mencapai 1,2 juta orang per hari.

“Kami percaya kolaborasi dengna Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik,” tambah Roppiq.

GoTransit Hadirkan Deretan Manfaat Bagi Pengguna

Sebagai salah satu layanan pada segmen on-demand services di GoTo, Fitur GoTransit mengalami peningkatan transaksi seiring dengan pelonggaran pembatasan mobilitas masyarakat. Berikut adalah tiga manfaat yang dibawa oleh fitur tersebut.

Kenyamanan dan kemudahan untuk beli tiket KRL 

Hanya dengan melalui aplikasi Gojek, kini Paradiva dapat membeli tiket KRL dengna lebih mudah dan praktis. Kamu dapat membeli tiket secara nontunai berkat adanya layanan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit.

 

GoTransit
Foto: Gojek

Paradiva nantinya kana mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit, dimana dapat digunakan untuk tap-in. Inovasi ini memungkinan pengguna dapat membeli hingga 10 tiket KRL. Pengguna juga dapat mengubah rute tujuan dengan mudah. Nantinya, semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat pada bagian riwayat pemesanan. 

Integrasi Multi Moda: Penggunaan transportasi multi-moda yang lebih terhubung

Selain membeli tiket KRL Commuter Line dengan menggunakan pembayaran GoPay, pengguna dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird, menuju dan dari pemberhentian transportasi umum seperti stasiun KRL Commuter Line. 

Perjalanan yang lebih efisien 

GoTransit memungkinkan pengguna untuk memilih rute perjalanan terbaik sehingga dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini