Gaet Smesco, SIRCLO Hadirkan Fitur Cekatan untuk Akselerasi Digital UMKM

0
SIRCLO

Gadgetdiva.id — SIRCLO bekerja sama dengan Smesco dalam meluncurkan fitur Cekatan alias Check-out Satu Halaman. Fitur ini memudahkan UMKM untuk merambahkan bisnis mereka ke dunia digital.

Fitur Cekatan sendiri merupakan fitur baru dalam SRICLO Store yang memungkinkan pengguna untuk membuka toko online secara singkat. Yakni, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Berkat adanya fitur Cekatan ini, pelaku UMKM tentunya dapat berjualan sekaligus menampilkan katalog produk mereka dengan mudah. Walaupun, tidak memiliki kemampuan coding maupun keahlian desain website. Mereka juga dapat memberi pelanggannya kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja melalui tampilan laman checkout yang sederhana.

Pengembangan fitur Cekatan ini terinspirasi dari fakta yang terjadi di lapangan, dimana Smesco menyatakan bahwa banyak pelaku UMKM yang hanya menjal secara online 1 sampai maksimal 5 produk, ternyata mampu memiliki omset hingga ratusan juta per bulan. Hanya saja, aktivitas operasional seperti pembayaran, pengiriman barang dan laporan penjualan masih dikerjakan secara manual.

SIRCLO

Kolabroasi SIRCLO dengan Smesco turut hadirkan Festival Panen Omset

Lebih lanjut, tak hanya menghadirkan fitur Cekatan, kolaborasi antara SIRCLO dengan Smesco juga menhadirkan Festival Panen Omset. Festival tersebut merupakan rangkaian program edukasi dan pendampingan digitalisasi untuk UMKM dari sektor bisnis manapun.

Festival Panen Omeset terbagi menjadi tiga rangkaian kegiatan utama. Di antaranya adalah Workshop Cuan Bersama, Lomba Panen Omset dan Pasar Panen Omset. Cuan Bersama merupakan kelas pendampingan serta pelatihan bagi UMKM dalam mempelajari dua solusi yang dapat bantu fasilitasi penjualan online dengan fitur Cekatan dan Digital Makerting yang ada di SIRCLO Store.

SIRCLO

Para peserta Panen Omset akan mendapatkan akses penggunaan fitur Cekatan secara gratis. Tidak hanya itu, peserta program juga akan didampingi untuk mengenal berbagai fitur unggulan yang dapat digunakan untuk meningkatkan performa penjualan mereka. 

Untuk mempraktekkan bimbingan yang telah diberikan, peserta kemudian dapat mengikuti Lomba Panen Omset. Yakni, sebuah kompetisi bisnis selama sebulan yang dirancang untuk mendorong UMKM agar dapat mengembangkan bisnis mereka melalui digitalisasi.

Para pebisnis yang berhasil dinobatkan sebagai pemenang akan berkesempatan untuk membawa pulang paket promosi bisnis dan berbagai dukungan usaha lainnya. Rangkaian program akan ditutup dengan Pasar Panen Omset, dimana para pelaku UMK dapat terhubung, mempromosikan dan menjual produk mereka ke masyarakat secara offline.

“Kolaborasi dengan Smesco ini membuat kami semakin yakin bahwa kreativitas UMKM Indonesia sangat potensial untuk terus bertumbuh dan jika didukung literasi digital yang mumpuni, akan memberikan impact yang sangat besar terhadap ekonomi nasional,” jelas Ferry Tenka CEO of Entrepreneur Solutions SIRCLO. 

Ferry menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya fitur Cekatan dan Festival Panen omset ini, akan ada lebih banyak lagi UMKM yang dapat naik kelas. Mereka juga ingin melihat berbagai produk yang dikelola oleh UMKM menjadi kebanggan Indonesia yang dapat meraup omset di kancah global.

Sekadar informasi, SIRCLO merupakan perusahaan penyedia solusi omnichannel e-commerce yang membantu semua oragn berjualan melalui berbagai saluran, online dan offline. Perusahaan ini berdiri sejak 2013 lalu.

Kini, SIRCLO telah membantu lebih dari 150.000 brands dan lebih dari 500.000 pemilik warung yang telah dilayani secara akumulatif. Sementara, berhasil menjangkau lebih dari 25 juta end-consumers dan lebih dari 80 titik distribusi di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini