Mengintip 14 Wirehouse yang dimiliki oleh Blibli 

0
Warehouse Blibli

Gadgetdiva.id — Jelang ulang tahun ke-11, Blibli ungkap jumlah warehouse yang dimilikinya. Terhitung sebanyak 14 total warehouse Blibli bersedia melayani pelanggan selama 24 jam saat perayaan ulang tahunnya nanti. 

Menurut penjelasan Lisa Widodo, COO dan Co-founder Blibli menyebut bahwa ada sebanyak 14 total warehouse Blibli di Indonesia. Kini, Blibli sendiri telah memiliki jumlah total 33 hub di wilayah Indonesia. 

Setiap warehouse Blibli memiliki luas minimal 1000 meter persegi, lanjut Lisa, dengan luas tersebut Blibli dapat memastikan barang sampai dengan cepat ke tangan pelanggan. 

“Dengan luas ini, kami dapat memastikan pelanggan untuk mendapatkan barang mereka dengan cepat sesuai dengan lokasi mereka,” tambah Lisa dalam acara warehouse visit Blibli bersama Forwat pada Kamis (21/7). 

Warehouse Blibli

Warehouse Blibli menyimpan barang sesuai kategori

Terdapat beberapa ruang penyimpanan khusus dalam warehouse Blibli. Yang mana telah sesuai dengan kategori. 

Beberapa wilayah memiliki ruang yang berisi palet. Sedangkan, beberapa lainnya terdapat ruang penyimpanan berisi rak tinggi. 

Total 23 ribu pallet position yang terdapat dalam warehouse Blibli. Palet tersebut untuk menyimpan barang dalam beragam jenis barang.

Warehouse Blibli

“Kami memiliki total 23 ribu pallet position untuk barang fast moving, rak penyimpanan besar untuk barang yang slow moving. Ada juga cold storage untuk menyimpan makanan yang membutuhkan pendinginan serta ruang khusus untuk barang-barang high value,” ujar Supply Chain Manager Blibli, Sindu Sirat. 

Warehouse Blibli sendiri membawa tampilan modern. Hal tersebut disebabkan setiap picker memiliki peralatan khusus.

Picker tersebut berfungsi untuk menunjukkan lokasi barang yang dipesan oleh pengguna. E-commerce tersebut telah memiliki armada forklift dengan kekuatan baterai guna menekan polusi. Komitmen tersebut turut diperhatikan melalui packaging yang mereka gunakan untuk mengirim barang.

Warehouse Blibli memiliki mesin khusus untuk merubah karton bekas menjadi material pelindung barang. Kini, mereka menggantinya dengan bubble wrap yang terbuat dari plastik agar ramah lingkungan.

Untuk mengirim barang, Blibli mengungkap bahwa mereka telah menggandeng hampir semua nama besar di wilayah logistik. Hingga, bermitra dengan layanan ojek online besar.

Warehouse Blibli

“Tapi kami juga memiliki armada BES yang merupakan armada inhouse milik kami sendiri. Jadi kami bisa memastikan pelanggan akan mendapatkan barang yang mereka inginkan dalam waktu 2 jam saja, jika jarak pengantaran kurang dari 30 km,” jelas Sindu.

Lisa menambahkan bahwa upaya yang dilakukan Blibli untuk menambah kepuasan bagi para pengguna platform mereka. Pihaknya beruapya untuk memberi kualitas produk, layanan yang berkelanjutan dan inovasi guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Didukung dengan komitmen dalam memberikan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli, kami pun menghadirkan sistem operasional yang prima dan terpadu, termasuk di bidang logistik, agar pelanggan bisa menikmati pengalaman retail terbaik tiap memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” tutup Lisa.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan