Sambut Hari Kemerdekaan, Blibli Resmikan Kampanye Dukung UMKM

0
38
Blibli
(Ki-Ka) Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP Kominfo RI dengan Edward K. Suwignyo, CMO Blibli

Gadgetdiva.id — Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Blibli resmikan dua kampanye guna bantu UMKM lokal. Peresmian tersebut diselenggarakan Senin (15/8) secara luring di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Dinamakan gerakan #PejuangLokal #CekOutTakGentar, Blibi mengajak pengguna untuk dukung produk lokal agar pulihkan ekonomi pasca pandemi. Tema yang dihadirkan kali ini sesuai dengan slogan HUT ke-77 RI yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni ‘Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat’.

Menurut Edward K. Suwignyo selaku Chief Marketing Officer Blibli, telah banyak masyarakt Indonesia yang mengakui produksi UMKM lokal. Namun, belum banyak yang membeli produk atau merek lokal.

Blibli
Edward K. Suwignyo, CMO Blibli

“Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menjadi #PejuangLokal dengan #CekOutTakGentar produk UMKM pilihan mereka melalui Blibli,” ungkap Edward pada acara peluncuran kampanye #PejuangLokal #CekOutTakGentar. 

Pihaknya yakin dengan semakin banyak produk lokal yang dibei, masyarakat akan membantu UMKM dalam berdayakan msayarakat di sekitar mereka. Sekaligus, wujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Blibli jadi ‘rumah’ untuk 225.000 UMKM lokal

Kini, Blibli telah himpun lebih dari 225.000 UMKM lokal  yang terkurasi dalam platform-nya. Serta, tercatat 1,7 juta ragam produk lokal yang tersedaia.

Dalam acara peluncuran, Blibli juga turut ungkap data “Digitalisasi UMKM: Kunci Pertumbuhan Inklusif Perekonomian Indonesia yang diluncurkan oleh Blibli bersama Litbang Kompas dan Boston Consulting Group. Menyatakan bahwa, UMKM merupakan pilah ekonomi nasional dengan kontribusinya sebesar 60% Produk Domestik Bruto (PDB).

Blibli

Ditemukan pula bahwa 74% UMKM telah mengneal adanya e-commerce. Hanya saja, 20% dari mereka masih memiliki literasi teknologi yang terbatas dalam menjalani bisnis omni-channel mereka.

Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP Kominfo RI menyatakan bahwa pihaknya mengapreasi upaya Blibli ini. Menurutnya, upaya Blibli ini memberi perhatian atas potensi pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan.

“Saya harap dukungan ini bisa memperluas digitalisasi untuk peningkatan skala bisnis UMKM, terutama yang benar-benar dikreasikan secara lokal untuk mampu bersaing di pasar Indonesia yang begitu dinamis. Karena itulah hingga saat ini Pemerintah terus berupaya optimalisasi potensi digitalisasi UMKM sehingga bisa mendongkrak perekonomian nasional,” ungkap Septriana. 

Blibli
Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP Kominfo RI

Digelar bersamaan dengan promo spesial HUT ke-77 RI, semangat gerakan #PejuangLokal juga dapat ditemui dalam momen belanja 100 persen orisinal di Blibli, yakni melalui program #PejuangLokal Tak Gentar yang memberikan local voucher berupa cashback di setiap pembelian produk dari berbagai kategori mulai dari Bliblimart, gadget dan elektronik, hingga lifestyle.

Mengiring semarak tersebut, Blibli juga menghadirkan serangkaian program menarik dalam promo Merdeka Sale yang semakin memberi nilai lebih kepada pelanggan, seperti program bundling untuk belanja lebih hemat, flash sale serba Rp17 ribu, Harga Pejuang untuk produk lokal terbaik, diskon spesial 17%, serta peluang mendapatkan voucher diskon tambahan dari belasan metode pembayaran.

Paradiva bisa menikmati berbagai penawaran menarik dan ikuti cek out tak gentar #PejuangLokal untuk dukung produk lokal yang berlangsung 15-17 Agustus 2022 di sini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini