Tokopedia Ungkap Tren dalam Platform Selama Satu Tahun Belakangan

0
53
UMKM Perempuan

Gadgetdiva.id — Dalam rangka merayakan hari jadi ke-13 tahun, Tokopedia membagikan tren yang ada di platform mereka selama setahun belakangan. Sekaligus, membagikan inovasi yang telah diupayakan.

Jatuh bersamaan dengan Hari Kemerdekaan, yakni 17 Agustus, Tokopedia merayakan hari ulang tahun mereka. Perusahaan tersebut mengadakan acara ’13ersama Tokopedia’ yang berlangsung secara langsung bersama media di Jakarta Pusat, hari ini (18/8).

“Di HUT ke-13 Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian dari Grup GoTo, terus berupaya menciptakan super ecosystem yang bisa mempermudah masyarakat memulai dan menemukan apa pun ’13ersama Tokopedia’, demi mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Herman Widjaja, CTO of Tokopedia pada acara ’13ersama Tokopedia’.

Tokopedia

Pada acara tersebut, Tokopedia membagikan data tren yang ada di platform mereka selama setahun ke belakang. Terdapat kenaikan jumlah transaksi sebanyak 2,5 kali lipat melalui fitur Tokopedia NOW!.

Sedangkan, Dilayani Tokpedia juga meningkatkan lebih 3,5 lipat. Terdapat 10 pasar tradisional telah beragabung dengan 13ersama Tokopedia dan semakin bertambah.

Tren produk yang paling banyak diminati oleh pengguna Tokopedia

Tercatat beberapa kategori dan produk yang paling diminati oleh masing-masing kategori. Dimana produk Rumah Tangga termasuk di dalamnya seperti Benih/Bibit Tanaman, Stop Kontak dan Baterai.

Fesyen juga masih menjadi salah satu kategori yang diminati oleh pengguna Tokopedia. Meliputi produk Kaos Pria, Sandal Wanita dan Tas Selempang Wanita.

Produk kesehatan juga menjadi kategori yang paling banyak diminati oleh pengguna seperti vitamin, obat herbal, masker medis. Di sektor elektronik produk yang paling banyak diminati oleh pengguna ialah earphone, bohlam dan speaker.

Tokopedia

Ditemukan pula sepanjang Agustus 2021-Agustus 2022, Tokopedia membagikan penelitian lainnya yang menarik. Dimana terdapat wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi, di antaranya adalah Pasangkayu, Pakpak Bharat, Banggai Kepulauan, Teluk Bintuni dan Kepulauan Anambas.

Sedangkan, wilayah dengan peningkatan jumlah pembelipaling tinggi ialah Asmat, Halmahera, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng. Dimana terdapat penigkatan 3,5 kali lipat.

“Kami mencatat berbagai temuan menarik berkat sejumlah insiatif tersebut selama setahun ke belakang (Agustus 2021-Agustus 2022). Salah satunya di ekosistem Mitra Tokopedia, dimana jumlah transaksi dan penjualan yang bergabung masing-masing bertumbuh 1,5 kali lipat dan hampir 2 kali lipat,” tutup Rizky Juanita Azuz, External Communications Senior Lead Tokopedia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini