LinkAja bersama Pemerintah Bayuwangi siap layani pembayaran Digital!

0

Diva says- Kali ini langkah LinkAja membantu pemerintah meningkatkan inklusi keuangan Indonesia yang semakin mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pasalnya kali ini dukunganya untuk memperkenalkan pembayaran elektronik atau uang digital kepada masyarakat yang datang dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Bertepatan dengan acara penyaluran Kredit Usaha Rakyat Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) di Kabupaten Banyuwangi yang disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, LinkAja turut serta hadir dalam memberikan layanan pembayaran di usaha para debitur KUR.

LinkAja saat ini juga tengah bekerjasama membangun strategis dengan pihak Pemkab Banyuwangi khususnya dalam bidang digitalisasi pembayaran pendapatan daerah dan juga pemasangan layanan pembayaran digital di beberapa ekosistem merchant di dalam wilayah Pemkab Banyuwangi. Melalui insiatif ini, diharapkan LinkAja mampu membantu Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ke masyarakat Banyuwangi.

Digitalisasi pembayaran pendapatan daerah dan juga di sisi merchant ke depannya, LinkAja yang saat ini sudah memiliki sekitar 100 agen pelayanan di Kabupaten banyuwangi dan sekitarnya juga akan membangun lebih banyak lagi agen. Agen pelayanan LinkAja menggandeng berbagai UMKM lokal seperti pedagang kelontong, dan outlet pulsa untuk menunjang kebutuhan transaksi digital di wilayah ini.

“Kerja sama digitalisasi pembayaran dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi merupakan bentuk nyata dari misi kami untuk memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan dan suksesnya GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai).” Ujar Danu Wicaksana, Chief Executive Officer (CEO) LinkAja.

Dalam bincangnya, Danu berharap kerja sama strategis ini dapat membantu mitra usaha untuk menerapkan inovasi ekonomi digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat Banyuwangi untuk berpindah menggunakan layanan uang elektronik dalam bertransaksi sehari-­hari.

Dalam acara penyaluran KUR Himbara, LinkAja berperan sebagai alat pembayaran di beragam booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersedia seperti booth kerajinan khas Banyuwangi hingga pembayaran retribusi menggunakan teknologi QR milik LinkAja.

Bukan cuma itu, LinkAja juga menghadirkan booth untuk memperkenalkan beragam fitur dan layanan LinkAja yang dapat digunakan untuk kebutuhan esensial masyarakat. Dengan adanya booth ini diharapkan masyarakat akan lebih memahami dan merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan LinkAja, lho girls!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan