iPhone 14 dan TV Digital Catat Kenaikan Pencarian di Tokopedia

0
tokopedia

Gadgetdiva.id — Tokopedia mencatat kenaikan pencarian di barang elektronik. Jelang Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, ditambah tren penggunaan TV Digital serta peluncuran iPhone 14 ternyata memberikan trafik yang cukup besar di Tokopedia. Mereka mencatat ada peningkatan trafik pencarian di beberapa wilayah.

Tokopedia mencatat beberapa wilayah dengan peningkatan transaksi produk elektronik paling tinggi, antara lain Barru (Sulawesi Selatan), Palopo (Sumatra Barat), dan Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat). Di sisi lain, TV Box (Set Top Box), receiver TV, earphone, televisi dan bohlam menjadi beberapa produk elektronik yang paling banyak dibeli di Tokopedia.

“Rumah Tangga, Elektronik, HP dan Gadget, Fesyen dan Kecantikan menjadi beberapa kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama kuartal III 2022 di Tokopedia,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

tokopedia
Ilustrasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

“Kami juga melihat jumlah transaksi produk TV Digital meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama satu tahun terakhir, dibanding tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.

Untuk mempermudah masyarakat bermigrasi dari TV Analog ke TV Digital sesuai aturan pemerintah, Tokopedia menawarkan berbagai promo spesial untuk pembelian TV Digital dan perangkatnya, seperti cashback hingga Rp300.000 dan bebas ongkir, serta Mega Electrodeals yang menyediakan deretan produk elektronik pilihan dengan diskon hingga 80% dan cashback hingga Rp600.000.

Tren Belanja HP dan Gadget, Ada Promo iPhone 14 Rp14 di Tokopedia

Sama halnya dengan Elektronik, HP dan Gadget juga menjadi salah satu kategori favorit di ecommerce ini pada kuartal III 2022. “Berbagai produk iPhone, produk handphone Android dari berbagai brand, kabel data, charger handphone dan pelindung layar HP menjadi beberapa produk yang paling sering dibeli masyarakat di  sini sepanjang kuartal III 2022,” jelas Ekhel.

Sepanjang periode kuartal III 2022, peningkatan transaksi produk HP dan Gadget paling tinggi di Tokopedia terjadi di beberapa wilayah, seperti Kebumen (Jawa Tengah), Tanah Datar (Sumatra Barat) dan Rote Ndao (Nusa Tenggara Timur).

Toko online itu pun terus berupaya mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk HP dan Gadget, seperti lewat kampanye Super Gadget Day yang menyediakan berbagai pilihan gadget dengan diskon hingga 80%, serta Tokopedia Tekno yang menghadirkan berbagai produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah dan diskon hingga Rp1.000.000.

Khusus untuk para penggemar iPhone di Indonesia, sekaligus bertepatan dengan peluncuran iPhone 14, ecommerce itu juga menghadirkan promo menarik produk Apple khususnya iPhone 14 selama bulan November 2022, seperti flash sale iPhone 14 seharga Rp14 hingga cashback sampai dengan Rp1.000.000 menggunakan kode promo IPHONEORI.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berbelanja produk elektronik hingga HP dan gadget di sini, kami juga menyediakan berbagai produk asuransi dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp500 dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan perlindungan lebih terhadap produk yang dibeli melalui platform kami,” tutup Ekhel.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan