Compas Rilis Indonesia E-commerce FMCG Report 2022

0

Gadgetdiva.id – Pada penghujung tahun 2022 ini, Compas merilis Indonesia E-commerce FMCG Report 2022 sebagai laporan atas riset yang dilakukan selama setahun belakang. Berdasarkan keseluruhan riset, ditemukan bahwa Beauty & Care menjadi kategori unggulan pada industri FMCG. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan kategori tersebut mencapai market share sebanyak 43,5%.

Terdapat 4 kategori utama dalam industri FMCG beserta produk terlarisnya, Beauty & Care penjualannya didominasi oleh perawatan wajah sebanyak 39,5% market share; Food & Beverage dengan minuman sebagai produk favorit sebanyak 17,7% market share; Mom & Baby yang dipimpin oleh susu formula dan makanan bayi sebesar 39,5% market share; dan Health bersama produk andalannya yaitu suplemen sebesar 56% market share.

Menariknya, Tim Compas menemukan ada kecenderungan yang berbeda pada penjualan kategori Beauty & Care di Shopee dan Tokopedia. Beauty & Care berhasil menjadi kategori yang sukses mendominasi pasar di Shopee dengan market share 55%. Sementara Tokopedia, distribusi share tertinggi justru dikuasai kategori Health.

Kondisi ini menandakan adanya perbedaan potensial pasar yang perlu diperhatikan para market leader FMCG di kedua e-commerce raksasa tersebut. Lantas, bagaimana dengan tren penjualan kategori FMCG sepanjang 2022 ini?

Compas

Compas Indonesia E-commerce FMCG Report 2022 ini dapat sangat berguna bagi para pemilik usaha FMCG untuk memprediksi bisnisnya dalam mengawali tahun 2023 dengan melihat lebih dalam lagi mengenai Compas FMCG Report 2022. Sesuaikan data riset dengan kebutuhan bisnis Anda dan Miliki Compas Indonesia E-commerce FMCG Report 2022 sekarang!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini