Gaet Lazada Indonesia, EIGER Adventure Perkuat Sustainability

0
EIGER Adventure

Gadgetdiva.id — EIGER Adventure semakin memperkuat inisiatif keberlanjutan dalam berkontribusi untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia. Kini, mereka mengumumkan kolaboasi bersama Lazada.

Dalam komitmen kerja sama antar kedua pihak, EIGER Adventure dan Lazada mengenalkan kemasan kardus yang bersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC). Sekaligus, membawa EiGER Green Project dengan gerakan upcycling yang akan dijual secara eksklusif pada e-commerce tersebut.

EIGER Adventure sendiri sebenarnya telah menetapkan komitmennya untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan sejak 2021 lalu. Mereka menyadari bahwa adanya dampak yang dihasilkan dari proses pnegiriman barang kepada pembeli. Khususnya, sampah plastik.

“Hal itu tentu menjadi tanggung jawab kami untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berkelanjutan kepada seluruh konsumen,” tutur GM Product & Sutainability Project Leader EIGER Adventure Harimula Muharam dalam pernyataan resminya dikutip pada Selasa (17/1).

Kolaborasi antara EIGER dan Lazada berkomiten untuk memulai rantai pasokan yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan material kardus pengiriman bersertifikasi FSC. Mereka juga akan mengganti bubble wrap yang menggunakan bahan plastik menjadi honeycomb paper wrap dari hasil daur ulang limbah kardus.

Dalam kardus tersebut, ada QR Code yang dapat dipindai dan mengarahkan pelanggan ke laporan keberlanjutan EIGER dan Lazada. Hal ini dilakukan untuk memahami lebih lanjut inisiasitf keberlanjutan dari kedua perusahaan.

“Kami berharap inisiatif yang dijalankan bersama EIGER ini bisa memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih ‘hijau’ bagi para pelanggan Lazada dan mendorong brand lainnya di Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar SVP Logistic Lazada Indonesia Adiputra Wiharja. 

EIGER Green Project di Platform Lazada

Lebih lanjut, EIGER juga turut mengenalkan inisiasi koleksi produk daur ulang yang dirancang untuk memberi warna baru dalam industri mode. Serta, berkontribusi pad alingkungan hidup.

Gerakan tersebut akan mulai diberlakukan melalui rangkaian produk Upcycling Collection vol.1. Dimanan nantinya setiap produk upcycling dari EIGER yang diciptakan dari pemanfaat prodyk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual dalam mengurangi limbah mode.

Melalui proses ini, EIGER kana memberi kesempatan kedua untuk berbagai produk yang awalnya tak layak jual. Kemudian, mereka akn mendesain dan olah kembali produk tersebut menjadi produk baru dengan nilai tambah.

EIGER Adventure

Konsumen juga dapat turut berkontribusi dengan mengirim abrang bekas pakai untuk emmudian disortir oleh EIGER dan diubah menjadi baranga baru. Adapun 35 produk yang dihasilkan dari ratusan produk tidak layak jual dari EIGER Upcycling Collection vol.1.

Rangkaian produk ini akan dijual secara terbatas mengikuti ketersediaan bahan baku dan ekslusif. Tentunya melalui EIGER Adventure Official Store di platform Lazada.

“Kami berharap keberadaan produk upcycling dari EIGER ini bisa sekaligus mempromosikan gaya hidup lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan pelanggan Lazada pada khususnya, sehingga semakin banyak orang berkontribusi pada upaya pelestarian alam Indonesia,” tutup Adiputra. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini