Jus Lemon Hingga Chia Seed Jadi Produk Makmin Sehat Terlaris di Tokopedia

0
Tokopedia

Gadgetdiva.id — Dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023 besok, jus lemon hingga chia seed menjadi makanan dan minuman sehat yang paling laris di Tokopedia. Tepatnya di sepanjang tahun 2022.

“Jus lemon, biji-bijian seperti chia, granola, madu hingga seral menjadi beberapa makmin sehat yang paling laris di Tokopedia,” ungkap Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya dalam sebuah acara bersama media, Selasa (24/1).

Ekhel juga turut menambahkan bahwa makanan dan minuman merupakan kategori yang konsisten selalu populer di Tokopedia. Terlihat dari jumlah transaksi makanan dan minuman juga mengalami kenaikan hampir dua kali lipat melalui Tokopedia NYAM.

Tren Makan Minum Sehat di Tokopedia

Data terbaru  ini juga menyebut bahwa Tokopedia telah mencakup sekitar 12 juta UMKM. Dimana hampir 100% di antaranya menjual makanan dan minuman.

Ditemukan pula berbagai temuan menarik lainnya seputar makan minum sehat selama tahun 2022 di Tokopedia. Pertama, terkait wilayah yang memiliki jumlah transaksi makan minum sehat paling tinggi berada di Kampar (Riau), Pringsewu (Lampung), Tabanan (Bali), Dumai (Riau) dan Buleleng (Bali).

Sedangkan, wilayah dengan peningkatan penual makan minum sehat paling tinggi terjadi di Kotawaringin (Kalteng), Lampung Timur (Lampung), Indragiri Hulu (Riau), Bukittinggi (Sumbar) dan Musi Banyuasin (Sumsel). 

Tokopedia

Terlihat pula lonjakan pembeli makan minum sehat paling tinggi terjadi di tahun 2022. Adapun wilayah yang tercatat di antaranya ialah  Bengkalis (Riau), Lampung Tengah (Lampung), Demak (Jateng), Kubu Raya (Kalbar) dan Buleleng (Bali). 

Adapun kampanye Tokopedia Nyam! yang ditujukan untuk para UMKM. Tepatnya supaya mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Kemudian, ada juga Inisiatif Hyperlocal yang ditujuakn untuk mendekatkan penjual dengan pembeli dimana pun mereka berada. Yakni, melalui fitur Dilayani Tokopedia.

“Contoh manifestasinya, ada Kumpulan Toko Pilihan (KTP) untuk membantu UMKM memperluas jangkauan pasar di dalam kota dan sekitarnya. Selain itu, ada Dilayani Tokopedia agar UMKM bisa menjangkau pembeli di luar kota,” tutup Ekhel. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini