E-Commerce

Produk Fesyen Paling Laris di Tokopedia Awal Tahun 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tokopedia membeberkan laporan terkait produk terlaris di platformnya selama awal 2023. Salah satu produk terlaris datang dari kategori fesyen.

Tercatat beberapa produk yang paling banyak diburu pengguna melalui subkategori Fesyen Wanita Tokopedia di antaranya ialah sandal, tas dan blus. Sedangkan, dalam kategori Fesyen Pria, produk paling terlarisnya ialah kaos, kemeja dan kaos kaki.

Kategori Fashion Alami Pertumbuhan di iStyle.id

Selain kategori fesyen, laporan tersebut juga mengungkap kategori lain yang turut diminati oleh masyarakat sepanjang awal tahun 2023. Di antaranya ialah Kecantikan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Ibu dan Anak, serta Rumah Tangga.

Tokopedia

“Di awal 2023, Fesyen, Kecantikan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Ibu dan Anak, serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori paling laris di Tokopedia,” tutur Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya pada keterangan resminya, Rabu (22/2). 

Tren Tokopedia Selama Awal Tahun 2023

Dalam kategori Kecantikan dan Perwatan Tubuh, produk krim dan pembersih wajah, serum wajah dan parfum menjadi produk paling laku di Tokopedia. Diikuti oleh kategori Makanan dan Minuman dengan produk keripik, kopi dan buah-buahan yang paling diminati masyarakat.

Di sisi lain, pada kategori Ibu dan Anak, produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim dan pelembab bayi merupakan produk terpopuler. Pada kategori Rumah Tangga, masyarakat paling banyak membeli pupuk, benih bibit tanaman serta sprei dan bed cover.

“Selain mengadakan berbagai kampanye, Tokopedia terus memperkuat inisiatif berpendekatan Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada, misalnya Kumpulan Toko Pilihan dan Dilayani Tokopedia,” jelas Ekhel.

Berkat inisiatif berpendekatan Hyperlocal tersebut, Tokopedia mencatat di awal 2023, pengiriman terjauh terjadi dari Medan ke Jayapura.

Tokopedia

Inisiatif Hyperlocal juga turut mendorong peningkatan jumlah perempuan pembeli di Tokopedia paling tinggi di beberapa daerah, yaitu Lombok Utara (Nusa Tenggara Timur), Gianyar (Bali) dan Musi Rawas Utara (Sumatra Selatan). Sementara itu, jumlah perempuan penjual di Tokopedia paling banyak meningkat di Manado (Sulawesi Utara), Tasikmalaya (Jawa Barat) dan Tanjung Pinang (Riau).

Adapun beragam kampanye yang telah digelar oleh Tokopedia. Mulai dari Women in Style, Tokopedia Beauty, Tokopedia NYAM!, Tokopedia Perents dan Home Living SALEbrations.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Perluas Jangkauan, Sociolla Sasar 30 Kota Indonesia
E-Commerce

Perluas Jangkauan, Sociolla Sasar 30 Kota Indonesia

Gadgetdiva.id — Memperluas jangkauan binsis, Sociolla ingin menyasar 30 kota Indonesia di ..

Kategori Fashion Alami Pertumbuhan di iStyle.id
E-Commerce

Kategori Fashion Alami Pertumbuhan di iStyle.id

Gadgetdiva.id — iStyle.id membeberkan bahwa kategori fashion di platformnya pada tahun 202..

Bisa Jajal Make Up Online Sebelum Beli di Blibli Virtual Try On, Begini Caranya
E-Commerce

Bisa Jajal Make Up Online Sebelum Beli di Blibli Virtual Try On, Begini Caranya

Gadgetdiva.id — Pelanggan Blibli kini bisa mencoba BliBli Virtual Try On. Hal ini bisa dila..

Ajak Ariel Noah, Gojek Galakkan Program Komunitas Best Seller GoSend untuk UMKM
E-Commerce

Ajak Ariel Noah, Gojek Galakkan Program Komunitas Best Seller GoSend untuk UMKM

Gadgetdiva.id — Ajak UMKM naik kelas, Gojek melalui GoSend menggelar program komunitas Bes..


;