E-Commerce

Transaksi Baju Gamis dan Kaftan Naik 2,5 Kali Lipat di Tokopedia Awal Ramadan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tokopedia mengungkap bahwa transaksi produk fesyen muslim meningkat sebanyak empat kali lipat di lewat platformnya. Salah satunya ialah baju fesyen wanita.

Menurut data yang diungkap oleh Tokopedia, beberapa produk fesyen wanita seperti nlum muslim, gamis dan kaftan mengalami kenaikan transaksi sebanyak 2,5 kali lipat selama awal bulan ramadan ini. Sedangkan, transaksi baju koko meningkat sebanyak 3,5 kali lipat.

Blibli Ajak Pelanggan Ambil Rejeki Selama Ramadhan

Serta, transaksi baju muslim keluarga mengalami kenaikan sebanyak 4 kali lipat. Menurut pemaparan Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo, kenaikan transaksi tersebut disebabkan produk fesyen muslim menjadi salah satu kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama awal bulan Ramadan.

Sementara itu, terjadi pengingkatan jumlah product page view sebanyak lebih dari 50%. Serta, peningkatan jumlah pesanan sebanyak lebih dari 77%.

“Fesyen, termasuk Fesyen Muslim, menjadi salah satu kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama awal Ramadan 2023. Tren ini sama seperti tahun lalu,” jelas Aldhy dalam acara media briefieng yang berlangsung di Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

Tokopedia

Tren Belanja Awal Ramadan 2023 di Tokopedia

Dimana ditemukan bahwa selama Ramadan 2022 lalu, produk fesyen di Tokopedia memiliki jumlah transaksi tertinggi. Sayangnya, perusahaan tidak memiliki penjelasan lebih rinci terkait jumlah angka transaksi produk fesyen tersebut.  

Lebih lanjut, Aldy melihat bahwa inisiatif Hyperlocal dan Dilayani Tokopedia ini menjadi salah satu faktor terjadinya peningkatan jumlah penjual produk fesyen muslim selama tahun 2023. Terutama di lima kota di Indonesia, termasuk Tasikmalaya (Jawa Barat), Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Surakarta (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur) dengan rata-rata peningkatan hampir 1,5 kali lipat.

Sementara itu, pengingkatan tertinggi jumlah pembeli produk feseyen muslim terjadi di Banyuwangi (Jawa Timur), Serang (Banten), Balikpapan (Kalimantan Timur), Makassar (Sulawesi Selatan) hingga Medan (Sumatera Utara) dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.

Tokopedia

Sedangkan Banyuwangi (Jawa Timur), Subang (Jawa Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), Bandar Lampung (Lampung) dan Makassar (Sulawesi Selatan) menjadi wilayah dengan peningkatan transaksi produk fashion muslim tertinggi dengan rata-rata peningkatan 2 kali lipat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Blibli Buka Gerai Offline Apple, Hello Store
E-Commerce

Blibli Buka Gerai Offline Apple, Hello Store

Gadgetdiva.id — hello Store resmi dibuka hari ini (30/3) di Mall Kuningan City, Jakarta Se..

Blibli Ajak Pelanggan Ambil Rejeki Selama Ramadhan
E-Commerce

Blibli Ajak Pelanggan Ambil Rejeki Selama Ramadhan

Gadgetdiva.id – menyambut ramadhan kali ini, Blibli hadirkan program belanja ‘GASABAR (Ga..

Tiket Kim Seon Ho Asia Tour In Jakarta Dijual Nanti Malam
E-Commerce

Tiket Kim Seon Ho Asia Tour In Jakarta Dijual Nanti Malam

Tiket Kim Seon Ho Asia Tour in Jakarta akan dijual mulai nanti malam. Rupanya, para Kpopers akan ..

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Jelang Ramadhan Alami Peningkatan
E-Commerce

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Jelang Ramadhan Alami Peningkatan

Gadgetdiva.id – Ramadan menjadi momen yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia. Dalam me..


;