E-Commerce

Transaksi Baju Gamis dan Kaftan Naik 2,5 Kali Lipat di Tokopedia Awal Ramadan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tokopedia mengungkap bahwa transaksi produk fesyen muslim meningkat sebanyak empat kali lipat di lewat platformnya. Salah satunya ialah baju fesyen wanita.

Menurut data yang diungkap oleh Tokopedia, beberapa produk fesyen wanita seperti nlum muslim, gamis dan kaftan mengalami kenaikan transaksi sebanyak 2,5 kali lipat selama awal bulan ramadan ini. Sedangkan, transaksi baju koko meningkat sebanyak 3,5 kali lipat.

Serta, transaksi baju muslim keluarga mengalami kenaikan sebanyak 4 kali lipat. Menurut pemaparan Category Development Senior Lead Tokopedia Aldhy Darmayo, kenaikan transaksi tersebut disebabkan produk fesyen muslim menjadi salah satu kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama awal bulan Ramadan.

Sementara itu, terjadi pengingkatan jumlah product page view sebanyak lebih dari 50%. Serta, peningkatan jumlah pesanan sebanyak lebih dari 77%.

“Fesyen, termasuk Fesyen Muslim, menjadi salah satu kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama awal Ramadan 2023. Tren ini sama seperti tahun lalu,” jelas Aldhy dalam acara media briefieng yang berlangsung di Jakarta Selatan, Jumat (31/3).

Tokopedia

Tren Belanja Awal Ramadan 2023 di Tokopedia

Dimana ditemukan bahwa selama Ramadan 2022 lalu, produk fesyen di Tokopedia memiliki jumlah transaksi tertinggi. Sayangnya, perusahaan tidak memiliki penjelasan lebih rinci terkait jumlah angka transaksi produk fesyen tersebut.  

Lebih lanjut, Aldy melihat bahwa inisiatif Hyperlocal dan Dilayani Tokopedia ini menjadi salah satu faktor terjadinya peningkatan jumlah penjual produk fesyen muslim selama tahun 2023. Terutama di lima kota di Indonesia, termasuk Tasikmalaya (Jawa Barat), Bandung (Jawa Barat), Cirebon (Jawa Barat), Surakarta (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur) dengan rata-rata peningkatan hampir 1,5 kali lipat.

Sementara itu, pengingkatan tertinggi jumlah pembeli produk feseyen muslim terjadi di Banyuwangi (Jawa Timur), Serang (Banten), Balikpapan (Kalimantan Timur), Makassar (Sulawesi Selatan) hingga Medan (Sumatera Utara) dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.

Tokopedia

Sedangkan Banyuwangi (Jawa Timur), Subang (Jawa Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), Bandar Lampung (Lampung) dan Makassar (Sulawesi Selatan) menjadi wilayah dengan peningkatan transaksi produk fashion muslim tertinggi dengan rata-rata peningkatan 2 kali lipat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia
E-Commerce

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Dalam menyambut akhir pekan yang panjang ini, Tokopedia berbagi ide kegiatan yang dapat dilakukan ta..

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah
E-Commerce

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah

Gadgetdiva.id – Tokopedia, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, k..

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia
E-Commerce

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu lalu, Tokopedia mengumumkan akan menaikkan tarif layanan sel..

Erajaya Umumkan Kemitraan dengan DJI dan Fujifilm
E-Commerce

Erajaya Umumkan Kemitraan dengan DJI dan Fujifilm

Gadgetdiva.id – Erajaya, perusahaan terkemuka dalam industri teknologi, telah mengumumkan k..

Tokopedia dan TikTok Ungkap Tren Belanja Ramadan-Lebaran 2024
E-Commerce

Tokopedia dan TikTok Ungkap Tren Belanja Ramadan-Lebaran 2024

Gadgetdiva.id – Tokopedia dan TikTok, dua raksasa dalam dunia e-commerce dan media sosial, ..


;