Tokopedia Beber Tren Belanja Awal Ramadan 2023

0
Tokopedia

Gadgetdiva.id — Tokopedia mengungkap tren belanja di awal bulan ramadan 2023. Salah satu produk paling laris datang dari kategori fesyen.

Data internal mengungkap tren belanja Tokopedia selama awal bulan ramadan. Ditemukan bahwa ada beberapa kategori paling laris di platform.

Tokopedia

Di antaranya ialah Fesyen, Otomotif, Rumah Tangga, Perawatan Diri, serta Makanan dan Minuman. Data internal itu menemukan bahwa produk dari kategori tersebut menjadi paling laris selama dua minggu pertama puasa, jika dibandingkan dengan dwimingguan biasanya.

“Artinya, produk-produk inilah yang paling dibutuhkan masyarakat belakangan ini,” ungkap Direktur Affairs Tokopedia Nuraini Razak dalam acara bersama media, Senin (10/4).

Tren Belanja Tokopedia selama Awal Bulan Ramadan

Tren belanja Tokopedia dalam kategori produk fesyen paling laris selama dua minggu pertama bulan ramadan ialah scarf wanita, baju koko pria dan busana muslim keluarga mengalami peningkatan transaksi hampir enam kali lipat.

Tokopedia

Transaksi untuk produk tersebut bahkan meningkat lebih dari lima kali lipat. Serta, tujuh kali lipat selama bulan ramadan. Hal tersebut dikarenakan masyarakat lebih memperhatiakan penampilan mereka untuk menghadiri acara buka bersama.

Kemudian, pada kategori perawatan diri, ada beberapa produk yang diburu masyarakat selama dua minggu pertama bulan Ramadan. Di antaraya ialah parfum dan cologne, produk kesehatan gigi dan mulut serta perlengkapan mandi.

Sedangkan, pada kategori perlengkapan Rumah Tangga terjadi peningkatan transaksi untuk perlengkapan ruang tamu dan keluarga, penyimpanan makanan serta peralatan baking.

Ditemukan pula bahwa penjualan buah kurma mengalami pengingkatan 3 kali lipat. Di sisi lain, masyarakat juga sudah mulai mempersiapkan momen lebaran dengan membeli hampers atau parsel ditandai dengan pengingkatan transaksi lebih dari dua kali lipat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan