E-Commerce

Kerudung Jadi Produk Paling Laris di Tokopedia Sepanjang Ramadan dan Lebaran 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tokopedia ungkap tren belanja pengguna selama momen bulan Ramadan hingga Lebaran 2023. Kerudung menjadi salah satu produk fesyen paling laris di e-commerce tersebut.

Dalam kategori Fesyen, data internal Tokopedia menungkap beberapa produk paling laris selama bulan Ramadan hingga Lebaran 2023. Di antaranya ialah kerudung, kaos dan sepatu.

Blibli Store Resmi Buka 7 Gerai Miliknya di Batam hingga Denpasar

Makanan dan Minuman juga menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia Now selama periode tersebut. Produk terlarisnya ialah Beras, Mie Instan dan daun bawang.

Head of Corporate Affairs Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menyatakan bahwa layanan Tokopedia Now sendiri dapat mempermudah masayarakat dalam berbelanja kebutuhan harian meraka. Termasuk bahan segar untuk masakan sahur maupun buka puasa dalam waktu maksimal 2 jam setelah pembayaran bebas ongkir.

Ada dua kategori lainnya yang juga menjadi produk paling laris di Tokopedia, yakni kategori produk Makanan dan Minuman, serta Perlengkapan Rumah Tangga.

Tren Belanja Tokopedia selama Bulan Ramadan dan Lebaran 2023

“Temuan ini sejalan dengan kondisi dimana masyarakat kini bisa kembali menjalin tali silaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara langsung,” tutur Ekhel dalam acara konferensi pers Tokopedia bersama Media pada Selasa (9/5).

Selanjutnya, selama masa kampanye Tokopedia Now! pihaknya mencatat bahwa kurma, madu dan parsel makanan menjadi produk yang paling banyak dibeli masyarakat selama bulan Ramadan hingga Lebaran 2023.

“Jarak terjauh untuk pengiriman parsel melalui Tokopedia pada periode Ramadan-Lebaran 2023 ini adalah dari Jakarta ke Jayapura (lebih dari 3.500 km). Keberhasilan atau kelancaran pengiriman tersebut dan seluruh pengiriman lainnya, pada peak season seperti Ramadan dan Lebaran, terjadi berkat kolaborasi Tokopedia bersama lebih dari 14 mitra logistik terhubung, maka kami sangat mengapresiasi hal ini,” jelas Ekhel.

TokopediaEkhel Chandra Wijaya, Head of PR Tokopedia

Tokopedia juga mempermudah masyarakat melakukan mudik dengan menyediakan berbagai pilihan tiket transportasi umum, salah satunya pesawat. “Kami mencatat tiket tujuan pesawat yang paling banyak terjual selama Ramadhan 2023, yaitu ke Sidoarjo,” ujar Ekhel.

Sepanjang Ramadhan hingga Lebaran 2023, Tokopedia bersama pelaku usaha juga terus menghadirkan berbagai tayangan interaktif live shopping melalui kanal video streaming Tokopedia PLAY. “Jam ngabuburit merupakan waktu yang paling banyak digunakan masyarakat untuk menikmati tayangan Tokopedia PLAY,” tambah Ekhel.

Tokopedia bersama lembaga kemanusiaan terpercaya dan terverifikasi juga mempermudah masyarakat menjalankan ibadah, termasuk berzakat, secara online. “Selama Ramadhan hingga Lebaran 2023, lebih dari Rp5M zakat terkumpul di Tokopedia,” tutup Ekhel.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

2 Jam Sampai, Blibli Pastikan Layanan Lancar Selama Libur Lebaran
E-Commerce

2 Jam Sampai, Blibli Pastikan Layanan Lancar Selama Libur Lebaran

Gadgetdiva.id — Blibli memastikan jika layanan untuk pelanggannya masih akan lancar selama ..

Blibli Store Resmi Buka 7 Gerai Miliknya di Batam hingga Denpasar
E-Commerce

Blibli Store Resmi Buka 7 Gerai Miliknya di Batam hingga Denpasar

Gadgetdiva.id – Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) secara berurutan membuka 7 o..

Erajaya dan MST Golf Umumkan Jalin Kerja Sama
E-Commerce

Erajaya dan MST Golf Umumkan Jalin Kerja Sama

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle dan MST Golf Group Berhad (“MST Golf”), perite..

Erajaya Resmikan 2 Gerai dengan Konsep Baru di BALI
E-Commerce

Erajaya Resmikan 2 Gerai dengan Konsep Baru di BALI

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle memperkenalkan gerai Urban Republic dan Garmin Bra..


;