E-Commerce

Groundbreaking Gudang Baru Blibli Pakai Konsep Green Building

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Blibli resmi memulai pembangunan (groundbreaking) gudang seluas 100.000 meter persegi di Jl. Marunda Center, Pantai Makmur, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gudang yang diproyeksikan akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang, akan menjadi gudang terbesar Blibli dan akan melengkapi 16 gudang yang telah dimiliki saat ini, serta 33 hub Perseroan yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembangunan ini bekerja sama dengan PT Mekar Multi Jasa melalui pola built and operate.

Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli mengatakan, “Sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup terpercaya dengan ekosistem terintegrasi, Blibli berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem perdagangan Indonesia melalui dukungan sektor logistik dan rantai pasok yang kuat.”

Blibli

Gudang di kawasan industri Marunda ini juga akan mengimplementasikan desain bangunan dengan konsep green building sebagai wujud keseriusan Blibli menciptakan bisnis berkelanjutan.

Pembangunan gudang ini dirancang ramah lingkungan mulai dari penggunaan material untuk pembangunan, pemanfaatan penerangan alami, tanki penampungan air hujan, hingga pengelolaan limbah operasional yang mengacu pada prinsip dan standar pengelolaan agar berdampak positif bagi lingkungan, sosial, dan tata kelola usaha.

Tak hanya itu, kehadiran gudang ini selaras dengan komitmen Blibli dalam memelopori smart logistics & supply chain management, yang dilengkapi dengan teknologi untuk mendukung otomasi penyimpanan, distribusi rantai pasok, hingga pengiriman langsung kepada konsumen akhir.

Gudang Marunda juga disiapkan untuk mendorong optimalisasi alur logistik Blibli, sehingga membuat waktu pengiriman barang ke pelanggan di seluruh Indonesia menjadi lebih cepat dan efisien.

Komitmen ini terlihat jelas pada pemilihan lokasinya yang dekat dengan akses ke beberapa pusat logistik, seperti Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Tanjung Priok, hingga Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Melalui integrasi Gudang Marunda dengan seluruh fasilitas warehouse perseroan di Indonesia, pelanggan tak perlu lagi khawatir dengan jarak, biaya, dan lama waktu pengiriman saat berbelanja di Blibli.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari  NOTHING Ke Indonesia
E-Commerce

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari NOTHING Ke Indonesia

Erajaya Active Lifestyle telah mengumumkan ketersediaan tiga produk terbaru dari merek Nothing, yakn..

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin
E-Commerce

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin

Menjelang akhir bulan Mei, UniPin, platform penyedia layanan hiburan digital, siap memanjakan penggu..

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia
E-Commerce

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Dalam menyambut akhir pekan yang panjang ini, Tokopedia berbagi ide kegiatan yang dapat dilakukan ta..

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah
E-Commerce

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah

Gadgetdiva.id – Tokopedia, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, k..

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia
E-Commerce

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu lalu, Tokopedia mengumumkan akan menaikkan tarif layanan sel..


;