E-Commerce

Kenalan sama LazzieChat, Chatbot Basis ChatGPT Punya Lazada

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tak ingin ketinggalan tren, Lazada menghadirkan fitur chatbot berbasis chatGPT bernama LazzieChat. Fitur ini tersedia untuk pengguna di Indonesia, Filipina dan Singapura.

Merupakan yang pertama di aplikasi e-commerce, LazzieChat dibesut atas dukungan ChatGPT OpenAI dalam Azure OpenAI Service. Teknologi ini dilengkapi dengan kemampuan bahsa alami dari Azure OpenAI Service.

Upaya Tokopedia Dukung Perlindungan HKI

Nama LazzieChat sendiri diambil dari maskot singa ramah milik Lazada, yakni Lazzie. Chatbot ini akan hadir dalam bahasa Inggris di Singapura, Filipina dan Indonesia. Bagi pengguna di Indonesia, chatbot ini akan tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

LazzieChat dirancang sedemikian rupa untuk dapat memahami dan menanggapi pertanyaan pengguna dengan natural. Chatbot ini dapat memahami dan menanggapi pertanyaan dengan cara yang natural serta dapat menyarankan produk atau topik yang relevan.

Tak hanya itu, LazzieChat juga dapat mencari deskripsi produk dan memberi tautan produk yang tersedia di Lazada langsung dari konsol chat. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan informasi dan berbelanja dengan cepat dan aman.

“Kami ingin menjembatani kesenjangan antara belanja offline dan online dengan memberikan pengalaman berkualitas yang digemari konsumen, dan bernilai lebih bagi brand dan penjual yang dapat memanfaatkan teknologi baru ini untuk menjangkau khalayak yang lebih luas,” ungkap Chief Technology Officer Lazada Group Howard Wang dalam pernyataan resminya, Kamis (25/5). 

Howard menyatakan bahwa pihaknya yakin AI akan menghadirkan pengalaman berjualan dan berbelanja online lebih mudah. Tentunya, juga akan semakin lancar.

LazzieChat akan dapat digunakan untuk beberapa kategori produk FMCG di Lazada. Terutama fesyen dan kecantikan.

Nantinya LazzieChat akan tersedia dalam lebih banyak bahasa. LazzieChat dapat diakses dengan menggeser ke bawah halaman beranda aplikasi Lazada.

Lazada menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengoptimalkan algoritma LazzieChat. Supaya nantinya dapat merespons pertanyaan pengguna dengan lebih tepat, namun tetap merujuk pada kebijakan trust and safety dari Lazada.

AI LazzieChat selalu belajar dan akan terus menjadi semakin baik seiring dengan meningkatnya interaksi bersama pengguna,” tutup Lazada. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Erajaya Digital Resmi Hadirkan SMART TV di Gerai Erafone
E-Commerce

Erajaya Digital Resmi Hadirkan SMART TV di Gerai Erafone

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan kehadiran produk smart TV yang ditawarkan pada g..

Upaya Tokopedia Dukung Perlindungan HKI
E-Commerce

Upaya Tokopedia Dukung Perlindungan HKI

Gadgetdiva.id — Tokopedia berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJ..

Transaksi QRIS on Delivery Lazada Bikin Belanja Makin Praktis
E-Commerce

Transaksi QRIS on Delivery Lazada Bikin Belanja Makin Praktis

Gadgetdiva.id – Pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) menjadi sa..

Groundbreaking Gudang Baru Blibli Pakai Konsep Green Building
E-Commerce

Groundbreaking Gudang Baru Blibli Pakai Konsep Green Building

Gadgetdiva.id – Blibli resmi memulai pembangunan (groundbreaking) gudang seluas 100.000 met..


;