3 Fitur ini Mudahkan UMKM Lokal di Tokopedia

0
Tokopedia

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan diluncurkannya fitur AR, Tokopedia juga turut menghadirkan inovasi baru dalam platformnya. Yakni, dengan meluncurkan tiga fitur baru yang dapat memudahkan UMKM lokal.

Tiga fitur terbaru yang diluncurkannya tersebut ialah fitur Spesifikasi, Katalog Tokopedia dan Kurir Rekomendasi. Ketiga fitur ini terdapat dalam berbagai kategori produk.

“Fitur-fitur ini berlaku untuk berbagai kategori produk, mulai dari kecantikan dan perawatan diri, makanan dan minuman, elektronik, gadget dan masih banyak lagi,” jelas Categoru Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia Azzahra Rahmani Ali pada acara bersama media di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (24/5).

Tokopedia

Mengenal 3 Fitur Baru Tokopedia untuk UMKM Lokal

Fitur pertama ialah Spesifikasi. Dengan menggunakan fitur ini, para penjual dapat memberi informasi lengkap terkait produk mereka kepada calon pembeli. Informasi tersebut seputar manfaat, kandungan produk hingga cara pakai.

Fitur selanjutnya adalah Kurir Rekomendasi. Fitur ini telah didukung oleh teknologi AI untuk merekomendasikan mitra logistik berdasarkan perfoma, sehingga kualitas pengiriman makin terjaga.

Layanan Kurir Rekomendasi ini telah tersedia di beberapa kota di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek, Medan, Deli Serdang, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Semarang, Surakarta, Malang, Denpasar, Surabaya, Sidoarjo, Bandung dan akan terus bertambah di kota lainnya. 

“Dengan Kurir Rekomendasi, penjual bisa mengatur jadwal pick up barang. Selain itu, penjual juga bisa live chat bersama tim khusus apabila terjadi kendala pengiriman,” jelas Azzahra.

Tokopedia

Sedangkan, fitur Katalog Tokopedia dapat membantu penjual untuk mengkurasi produk unggulan. Tujuannya supaya para pembeli dapat lebih mudah memilih dan membandingkan produk berdasarkan harga, ulasan dan lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan