E-Commerce

Survei Nyatakan Kepraktisan Jadi Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Di tengah keriuhan Winter Tech yang menyerang perusahaan startup, Titipku masih berdiri untuk melayani proses belanja daging, sayur, buah, hingga sembako secara daring.

Hal ini tak lepas dari masih tingginya antusiasme dari pelanggan Titipku. Bagi mereka, kepraktisan belanja di Titipku adalah alasan utama mereka tetap berbelanja secara daring walau kondisi COVID-19 sudah reda.

Titipku memiliki profil konsumen yang merupakan ibu rumah tangga dan ibu pekerja yang pada umumnya sudah sering berbelanja ke pasar.

“Ibu rumah tangga harus berkejaran dengan waktu tiap membuat sarapan. Karena, jika mereka belanja lama dan masaknya terlambat, anak juga terlambat sekolah dan suami terlambat kerja. Titipku menjadi solusi supaya ibu tidak perlu lama berbelanja ke pasar karena belanja kini bisa dilakukan secara daring,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

“Lewat Titipku, pelanggan bisa berbelanja di lapak langganannya. Hal ini memungkinkan karena ada informasi tiap lapak di aplikasi Titipku,” tambah Dhita.

Sebagai gambaran, Tim Riset Titipku juga telah melakukan survei singkat ke 30 pelanggan Titipku. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan Titipku berbelanja karena faktor praktis.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan Dhita, bahwa dengan belanja via Titipku, para pelanggan tak perlu lagi belanja langsung ke pasar.

Di bawah faktor kepraktisan, ada juga sejumlah pelanggan yang memilih berbelanja daring karena adanya promo.

Terkait intensitas dan besaran belanja sendiri, mayoritas pelanggan berbelanja minimal sekali dalam seminggu atau minimal empat kali dalam sebulan.

68% pelanggan berbelanja sebesar Rp100.000 – Rp300.000 dalam sekali belanja. Lalu, ada juga 21% pelanggan yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp300.000 tiap kali belanja.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari  NOTHING Ke Indonesia
E-Commerce

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari NOTHING Ke Indonesia

Erajaya Active Lifestyle telah mengumumkan ketersediaan tiga produk terbaru dari merek Nothing, yakn..

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin
E-Commerce

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin

Menjelang akhir bulan Mei, UniPin, platform penyedia layanan hiburan digital, siap memanjakan penggu..

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia
E-Commerce

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Dalam menyambut akhir pekan yang panjang ini, Tokopedia berbagi ide kegiatan yang dapat dilakukan ta..

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah
E-Commerce

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah

Gadgetdiva.id – Tokopedia, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, k..

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia
E-Commerce

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu lalu, Tokopedia mengumumkan akan menaikkan tarif layanan sel..


;