E-Commerce

Tokopedia Fashion Week 2023 Kembali Dihelat

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tokopedia Fashion Week 2023 kembali digelar pada 16 Juli 2023 mendatang. Selama gelaran ini berlangsung, para pengguna Tokopedia disuguhkan dengan beragam penawaran menarik.

Tokopedia Fashion Week 2023 sendiri merupakan kampanye tahunan yang digelar oleh Tokopedia. Menampilkan beragam produk pilihan dalam kategori fashion lokal.

Menurut penjelasan Head of Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo, gelaran Tokopedia Fashion Week kali ini pihaknya memfasilitasi berbagai brand lokal untuk berkolaborasi dengan influencer. Sehingga, nantinya mereka bisa menghasilkan produk eksklusif.

Adapun berbagai pilihan produk fesyen yang telah terkurasi oleh Tokopedia Fashion Week 2023. Di antaranya ialah fashion wanita, fashion muslim, modest wear dan fashion pria.

“Ini (Tokopedia Fashion Week 2023) merupakan kampanye tahunan Tokopedia yang menampilkan berbagai pilihan produk dari sederet brand fashion lokal,” tutur Aldhy.

Selama kampanye Fashion Week 2023 ini digelar, masyarakat dapat berbelanja mulai dari Rp 7.000 saat flash sale. Ada juga diskon hingga 99 persen dan berbagai penawaran lainnya.

Tokopedia Fashion Week 2023 memfasilitasi sejumlah brand fashion lokal, antara lain Jolie Clothing, SARE studio, KAMI, INPACA, Callie Cotton dan SAVA Shoes, untuk berkolaborasi dengan influencer dan menghasilkan koleksi eksklusif, yang hanya tersedia di Tokopedia dan diluncurkan secara berkala selama kampanye Tokopedia Fashion Week 2023 berlangsung.

Tokopedia Fashion Week 2023

Lebih lanjut, Tokopedia juga turut mengungkap tren fashion diplatformnya selama semester I 2023. Ditemukan bahwa produk fashion paling laris dijual di beberapa wilayah Indonesia seperti Papua Tengah, Papua Barat dan Maluku.

Rata-rata peningkatan transaksi tercatat mencapai 2,5 kali lipat dibandingkan dengan semester I 2022. Kategori produk fesyen yang paling banyak dibeli ialah sepatu, atasan dan aksesoris.

Sedangkan, pada kategori di fesyen muslim, produk pakaian yang paling banyak dibeli ialah muslim pria, dress muslim wanita dan perlengkapan ibadah. Di sisi lain, pada fesyen pria, sepatu, blazer dan jas serta batik, menjadi beberapa produk paling diburu.

Tokopedia juga mencatat, Kabupaten Sampang (Jawa Timur), Muaro Jambi (Jambi) dan Aceh Barat (Aceh) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah penjual pada kategori Fesyen di Tokopedia. Peningkatan tersebut terjadi pada semester I 2023 mencapai rata-rata 2,5 kali lipat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia
E-Commerce

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Dalam menyambut akhir pekan yang panjang ini, Tokopedia berbagi ide kegiatan yang dapat dilakukan ta..

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah
E-Commerce

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah

Gadgetdiva.id – Tokopedia, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, k..

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia
E-Commerce

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu lalu, Tokopedia mengumumkan akan menaikkan tarif layanan sel..

Erajaya Umumkan Kemitraan dengan DJI dan Fujifilm
E-Commerce

Erajaya Umumkan Kemitraan dengan DJI dan Fujifilm

Gadgetdiva.id – Erajaya, perusahaan terkemuka dalam industri teknologi, telah mengumumkan k..

Tokopedia dan TikTok Ungkap Tren Belanja Ramadan-Lebaran 2024
E-Commerce

Tokopedia dan TikTok Ungkap Tren Belanja Ramadan-Lebaran 2024

Gadgetdiva.id – Tokopedia dan TikTok, dua raksasa dalam dunia e-commerce dan media sosial, ..


;