E-Commerce

Tokopedia Ajak Orang Tua Indonesia Penuhi Hak dan Lindungi Anak

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Hari Anak Nasional 2023 memiliki salah satu subtema, yaitu Wujudkan Lingkungan Aman untuk Anak. Hal ini bertujuan membangun kepedulian dan kesadaran orang tua, pengasuh, guru, masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah, dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan anak.

“Sejalan dengan hal tersebut, Tokopedia berupaya membantu orang tua untuk memperhatikan pemilihan produk kebutuhan anak, seperti makanan dan buku, demi memenuhi hak, melindungi, serta menunjang tumbuh kembang anak,” kata Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Smartphone Jadi Produk Paling Laris di Blibli

Saat ini, sudah ada 1,8 miliar produk yang terdaftar di Tokopedia, termasuk berbagai produk kebutuhan anak. Untuk mempermudah orang tua mendapatkan produk kebutuhan anak terkurasi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia Parents.

Halaman khusus Tokopedia Parents–selain menghadirkan pilihan produk kebutuhan anak terkurasi–juga memberikan jaminan harga termurah. Ada pula berbagai penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp500.000 dan flash sale dengan diskon hingga 60%.

“Di samping itu, kami juga memberdayakan Komunitas Tokopedia Parents dimana Tokopedia rutin memberi edukasi kepada orang tua terkait kebutuhan rumah tangga atau keluarga, khususnya anak, melalui forum diskusi, media sosial dan kanal resmi lainnya,” kata Antonia.

Berbagai upaya tersebut menciptakan tren belanja online produk kebutuhan anak di Tokopedia. Buku aktivitas, buku cerita anak (termasuk dongeng dan fabel) dan buku dunia pengetahuan tercatat sebagai sejumlah produk yang paling laris pada kategori produk Buku Anak di Tokopedia, sepanjang kuartal II 2023.

Pada kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, sereal, bubur bayi dan biskuit bayi, menjadi sejumlah produk makanan bayi yang paling laku di Tokopedia, dengan rata-rata peningkatan transaksi sebesar 2 kali lipat. Secara keseluruhan, produk makanan bayi mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat.

Beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi dan penjual pada kategori produk Ibu dan Anak, selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, seperti Medan (Sumatra Utara), Palembang (Sumatra Selatan) dan Bandung (Jawa Barat).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Rayakan Hari Anak Nasional, Laman Tokopedia Parents Diluncurkan
E-Commerce

Rayakan Hari Anak Nasional, Laman Tokopedia Parents Diluncurkan

Gadgetdiva.id — Laman Tokopedia Parents resmi diluncurkan hari ini, Kamis (20/7). Peluncur..

Smartphone Jadi Produk Paling Laris di Blibli
E-Commerce

Smartphone Jadi Produk Paling Laris di Blibli

Gadgetdiva.id — Selama 12 tahun, Blibli membeberkan bahwa salah satu kategori terbesar yang..

Resmi Hadir, Samsung Experience Store Siap Sapa Warga Malang
E-Commerce

Resmi Hadir, Samsung Experience Store Siap Sapa Warga Malang

Gadgetdiva.id – Kota Malang menjadi titik ekspansi yang potensial bagi sinergi Blibli OMG d..

Mengenal Modul Perempuan Maju Digital untuk UMKM Lokal
E-Commerce

Mengenal Modul Perempuan Maju Digital untuk UMKM Lokal

Gadgetdiva.id — Kolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ..


;