Lazada Kenalkan LISA, Asisten Toko Virtual Cerdas

0
Lazada PHK
BANGKOK, THAILAND - 2018/07/26: The Lazada application seen displayed on a iPhone. (Photo by Guillaume Payen/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

Gadgetdiva.id — LISA merupakan fitur terbaru yang dikenalkan oleh Lazada. Fungsinya adalah sebagai asisten toko virtual cerdas untuk melayani penggunanya semakin menyenangkan.

LISA merupakan kepanjangan dari Lazada IM Shop Asistant. Fitur ini berupa chatbot berbasis kecerdasan buatan yang dihadirkan untuk memudahkan penjual berinteraksi dengan para pelanggan, membantu performa toko dan memberi pengalaman pelanggan yang memuaskan.

Direktur Eksekutif dan Chief Customer Office Lazada Indonesia Ferry Kusnowo menyatakan bahwa fitur LISA ini akan membantu penjual dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Sekaligus, memastikan kelancaran pemenuhan pesanan.

“Kami yakin fitur ini bisa menjadi salah satu solusi bagi para penjual untuk efisiensi operasional toko dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan,” ungkap Ferry dalam pernyataan resminya, Rabu (2/8).

LISA
Fitur LISA Lazada

Fitur LISA akan secara otomatis merespons pelanggan dalam menganalisis pertanyaan dan membantu memprediksi sesuai konteks yang ditanyakan pelanggan. Apabila ada pertanyaan yang lebih kompleks maupun unik fitur ini akan mengalihkan ke admin toko untuk menjawabnya.

Keunikan lainnya yang dibawa oleh fitur LISA ini ialah gaya bahasanya. Dimana dapat dipersonalisasi sesuai dengan gaya bahasa penjual. Sehingga, interaksi yang dihasilkan akan terasa lebih akrab.

Dengan memanfaatkan kekuatan chatbot cerdas ini, kata Ferry, penjual dapat meningkatkan layanannya kepada para pelanggan, memperkuat kehadiran toko dan merek mereka. Sehingga dapat terus berkembang dan unggul dalam persaingan di dunia eCommerce.

“Fitur LISA merupakan salah satu bentuk komitmen Lazada untuk memberdayakan penjual  dengan teknologi dan solusi yang inovatif,” tutup Ferry. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan