Bantu Pengguna Dapat Penghasilan Tambahan, Tokopedia Luncurkan Fitur ‘Dipromosikan Affiliate’

0

Gadgetdiva.id – Di era social commerce, masyarakat cenderung mencari inspirasi sambil belanja atau sebaliknya. Hal ini melatarbelakangi Tokopedia menghadirkan inisiatif Tokopedia Affiliate di awal tahun 2022.

Tokopedia Affiliate mempermudah siapa pun menjadi influencer dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk atau toko di Tokopedia melalui link afiliasi yang bisa dibagikan lewat konten media sosial,” ujar Associate Vice President of Content Marketing Platform Tokopedia, Nirmala Hapsari.

Tokopedia

Tokopedia Affiliate di sisi lain bisa memberikan nilai tambah pada strategi pemasaran pelaku usaha menjadi lebih interaktif dan menarik.

Pengguna Tokopedia Affiliate (disebut Affiliate) bisa meraih komisi hingga 10% setiap produk berhasil terjual dari link afiliasi yang mereka bagikan. Ada juga komisi tambahan Rp10 untuk setiap kunjungan tervalidasi (page visits) ke halaman produk atau toko yang dipromosikan Affiliate.

Siapa pun dengan media sosial yang aktif–tanpa minimal jumlah followers–bisa mendaftar sebagai Affiliate.

“Inisiatif Tokopedia Affiliate sejalan dengan salah satu komitmen ESG GoTo Tiga Nol (Three Zeroes), yaitu Nol Hambatan (Zero Barriers), yang bertujuan untuk membantu masyarakat menciptakan peluang tanpa hambatan lewat ekosistem GoTo, termasuk Tokopedia,” jelas Nirmala.

Kehadiran Tokopedia Affiliate disambut positif oleh masyarakat. Terbukti dari jumlah Affiliate yang naik hampir 16 kali lipat pada Juni 2023, dibandingkan dengan akhir bulan pertama saat Tokopedia Affiliate diluncurkan.

Selain mempermudah masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan, Tokopedia melalui inisiatif Tokopedia Affiliate juga berupaya membantu tumbuh kembang bisnis para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan