E-Commerce

Dulu Warga RI Cuma Punya 1 Produk Skin Care, Sekarang Ada 15

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Warga Indonesia, tidak terkecuali pria dan wanita, terbukti makin merawat diri setiap tahunnya. Buktinya, di dalam tas mereka, setidaknya ada 5 produk skin care yang mereka bawa setiap harinya.

Hal ini diungkap oleh Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia. Menurutnya, jika sekitar 10-12 tahun lalu hanya satu produk skin care yang dibawa setiap orangnya, maka beberapa tahun belakangan, bisa sampai 15 produk.

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Intip Inovasi Customer Experience di Tokopedia Care

“Kalau dulu, rata-rata hanya membawa bedak dan lipstik. Sekarang bisa sampai 15 produk, mulai dari pelembap, serum, krim, sampai toner,” ujar Lia saat konferensi pers LazMall Mega Sale 9.9, di Jakarta, kemarin.

skin care(Kiri) Wilson Limandibrata selaku Head of eCommerce WINGS Group, Lia Kurtz selaku Senior Vice President – Category Director FMCG Lazada, dan Ratna Purwaningrum selaku e-Commerce Manager PT Eka Jaya Internasional

Kategori FMCG di LazMall Indonesia sendiri telah mencatat peningkatan konsumen yang berbelanja sebanyak 4,5 kali lipat dengan jumlah order sebanyak 3,5 kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Berdasarkan data internal, hal itu pun membuktikan kalau masyarakat Indonesia kini lebih peduli dengan perawatan diri dan juga kecantikan, terutama skin care.

Skin Care di Lazmall Lazada

Platform belanja online Lazada Indonesia menyebut jika pertumbuhan belanja di kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) yang mencakup produk personal care dan kecantikan meningkat sebesar 9,9 persen YoY di tahun 2023.

“Berbagai brand juga terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan itu saat ini,” lanjut Lia. Misalnya, kata dia, di 2023, Lazada Indonesia juga mencatat dua perkembangan produk perawatan diri yang makin diminati masyarakat dan diprediksi bakal terus berkembang, yaitu tabir surya dan parfum.

Meningkatnya kesadaran untuk merawat diri mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal dengan kualitas yang baik.

Brand-brand di Lazada mendapatkan kesempatan untuk memanjakan konsumen mereka di momen 9.9 Mega Brand Sale pada tanggal 9 – 13 September 2023 mendatang yang akan menghadirkan berbagai program dan promosi menarik, seperti bonus dadakan yang sudah dapat dikumpulkan dari tanggal 1 – 13 September dan dapat digunakan sebagai potongan harga langsung sebesar 7 ribu Rupiah setiap pembelian 60rb di tanggal 9 – 13 September 2023 dan tentunya pengiriman yang cepat dan gratis ongkir.

Di 9.9 Mega Brands Sale yang akan datang, konsumen juga bisa mendapatkan promo diskon hingga 50%, termasuk skin care, banyak hadiah langsung (GWP), harga spesial untuk member LazBeauty dan beberapa exclusive launch dari brand ternama seperti Jo Malone, Kate Spade parfume dan Lancome perfume.

“Ini adalah langkah LazMall untuk terus menyediakan pengalaman belanja terbaik, memastikan brand dan konsumen merasakan ekosistem belanja berkualitas di platform LazMall untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka dan memastikan konsumen mendapatkan produk berkualitas dan pengalaman belanja online yang tak terlupakan. Seiring dengan semakin berkembangnya industri kecantikan dan FMCG di Indonesia, LazMall berkomitmen untuk terus memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan brand-brand lokal di platform-nya,” tutup Lia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Bantu Pengguna Dapat Penghasilan Tambahan, Tokopedia Luncurkan Fitur ‘Dipromosikan Affiliate’
E-Commerce

Bantu Pengguna Dapat Penghasilan Tambahan, Tokopedia Luncurkan Fitur ‘Dipromosikan Affiliate’

Gadgetdiva.id – Di era social commerce, masyarakat cenderung mencari inspirasi sambil belan..

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Intip Inovasi Customer Experience di Tokopedia Care
E-Commerce

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Intip Inovasi Customer Experience di Tokopedia Care

Gadgetdiva.id – Di era experience economy, konsumen tidak lagi hanya menginginkan barang at..

IMMERSIVE TECH Resmikan Gerai Pertamanya di SURABAYA
E-Commerce

IMMERSIVE TECH Resmikan Gerai Pertamanya di SURABAYA

Gadgetdiva.id – IT (Immersive Tech) meresmikan toko pertamanya di Kota Surabaya yang  memb..

Erajaya Resmikan Gerai APPLE Premium Partner Ketiga di Indonesia
E-Commerce

Erajaya Resmikan Gerai APPLE Premium Partner Ketiga di Indonesia

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan Apple Premium Partner ketiga bertempat di Summar..


;