Dulu Warga RI Cuma Punya 1 Produk Skin Care, Sekarang Ada 15

0
Lazada
Tampilan aplikasi Lazada

Gadgetdiva.id — Warga Indonesia, tidak terkecuali pria dan wanita, terbukti makin merawat diri setiap tahunnya. Buktinya, di dalam tas mereka, setidaknya ada 5 produk skin care yang mereka bawa setiap harinya.

Hal ini diungkap oleh Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia. Menurutnya, jika sekitar 10-12 tahun lalu hanya satu produk skin care yang dibawa setiap orangnya, maka beberapa tahun belakangan, bisa sampai 15 produk.

“Kalau dulu, rata-rata hanya membawa bedak dan lipstik. Sekarang bisa sampai 15 produk, mulai dari pelembap, serum, krim, sampai toner,” ujar Lia saat konferensi pers LazMall Mega Sale 9.9, di Jakarta, kemarin.

skin care
(Kiri) Wilson Limandibrata selaku Head of eCommerce WINGS Group, Lia Kurtz selaku Senior Vice President – Category Director FMCG Lazada, dan Ratna Purwaningrum selaku e-Commerce Manager PT Eka Jaya Internasional

Kategori FMCG di LazMall Indonesia sendiri telah mencatat peningkatan konsumen yang berbelanja sebanyak 4,5 kali lipat dengan jumlah order sebanyak 3,5 kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Berdasarkan data internal, hal itu pun membuktikan kalau masyarakat Indonesia kini lebih peduli dengan perawatan diri dan juga kecantikan, terutama skin care.

Skin Care di Lazmall Lazada

Platform belanja online Lazada Indonesia menyebut jika pertumbuhan belanja di kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) yang mencakup produk personal care dan kecantikan meningkat sebesar 9,9 persen YoY di tahun 2023.

“Berbagai brand juga terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan itu saat ini,” lanjut Lia. Misalnya, kata dia, di 2023, Lazada Indonesia juga mencatat dua perkembangan produk perawatan diri yang makin diminati masyarakat dan diprediksi bakal terus berkembang, yaitu tabir surya dan parfum.

Meningkatnya kesadaran untuk merawat diri mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal dengan kualitas yang baik.

Brand-brand di Lazada mendapatkan kesempatan untuk memanjakan konsumen mereka di momen 9.9 Mega Brand Sale pada tanggal 9 – 13 September 2023 mendatang yang akan menghadirkan berbagai program dan promosi menarik, seperti bonus dadakan yang sudah dapat dikumpulkan dari tanggal 1 – 13 September dan dapat digunakan sebagai potongan harga langsung sebesar 7 ribu Rupiah setiap pembelian 60rb di tanggal 9 – 13 September 2023 dan tentunya pengiriman yang cepat dan gratis ongkir.

Di 9.9 Mega Brands Sale yang akan datang, konsumen juga bisa mendapatkan promo diskon hingga 50%, termasuk skin care, banyak hadiah langsung (GWP), harga spesial untuk member LazBeauty dan beberapa exclusive launch dari brand ternama seperti Jo Malone, Kate Spade parfume dan Lancome perfume.

“Ini adalah langkah LazMall untuk terus menyediakan pengalaman belanja terbaik, memastikan brand dan konsumen merasakan ekosistem belanja berkualitas di platform LazMall untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka dan memastikan konsumen mendapatkan produk berkualitas dan pengalaman belanja online yang tak terlupakan. Seiring dengan semakin berkembangnya industri kecantikan dan FMCG di Indonesia, LazMall berkomitmen untuk terus memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan brand-brand lokal di platform-nya,” tutup Lia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan