Tokopedia Luncurkan Cari Sekaligus, Begini Cara Pakainya!

0
Cari Sekaligus

Gadgetdiva.id — Tokopedia menghadirkan fitur baru yang bernama Multiple Product Search atau Cari Sekaligus. Fitur tersebut diluncurkan pekan lalu pada Selasa (21/11).

Fitur Cari Sekaligus ini berfungsi untuk memungkinkan pengguna berbelanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir Melalui fitur ini, pengguna dapat mencari lebih dari satu produk secara bersamaan serta mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut.

Cari Sekaligus

“Alhasil, proses belanja online menjadi hemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual satu per satu, dan hemat ongkir karena hanya dikenakan dari satu toko saja; bahkan bisa gratis atau bebas ongkir,” pungkas Product Manager Senior Lead Tokopedia Hafrian Syah pada acara konferensi pers yang berlangsung secara daring.

Menurut penjelasan Hefrian, fitur Cari Sekaligus ini dibuat saat tim Product Tokopedia menemukan adanya kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk kebutuhan mereka dalam satu waktu sekaligus. Setelah melakukan riset dan memvalidasi kebutuhan ini, tim Product bersama tim Designer dan Engineer Tokopedia mulai mengembangkan fitur yang relevan. 

Cara Menggunakan Fitur Cari Sekaligus Tokopedia

Cari Sekaligus

Untuk menggunakan fitur Multiple Product Search alias ‘Cari Sekaligus’ sangat mudah. Paradiva tinggal klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia versi Android maupun iOS. Lalu, ketik salah satu produk yang dicari, dan klik tanda tambah di ujung kanan.

Setelah itu, Paradiva bisa menambahkan hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan. Klik ‘Cari’ dan Tokopedia akan merekomendasi pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari secara sekaligus.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan