Blibli.com gandeng Komunitas 1001Buku, Tingkatkan minat baca millennials

Melalui kerjasamanya dengan Komunitas Taman Baca 1001Buku tingkatkan, e-commerce Blibli.com mendonasikan sebanyak 800 eksemplar buku berjudul Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB) karya Marchella FP, penulis muda terpopuler di Indonesia.

Baca juga, Influencer Amber Rose punya aplikasi sendiri, ingin bantu perempuan

Donasi ini merupakan tanggapn blibli.com atas minimnya kakses terhadap buku-buku baru pada taman baca tersebut.

“Memberi akses terhadap buku-buku berkualitas karya penulis dan penerbit lokal merupakan pendekatan strategis yang kami harap efektif dalam meningkatkan minat baca anak muda. Buku seperti KTBB contohnya, memiliki konten dan dikemas dengan menarik sehingga mudah dibaca oleh anak-anak yang mau memulai kebiassan membaca.” Ujar Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.com.

Kegiatan donasi KTBB yang menyasar taman-taman baca di Indonesia yang berada di pinggiran kota-kota besar seperti di Surabaya, Di Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Jakarta.

Yolanda menambahkan bahwa penyebaran buku berkualitas menjadi salah satu tantangan yang penting untuk diperhatikan. Melalui layanan logistik Blibli.com yang meliputi kota-kota di Indonesia, Blibli.com hendak membuka lebih luas lagi kesempatan anak muda membaca karya-karya literatur modern.

Sementara itu, Ama Erithia, selaku Ketua Komunitas 1001Buku mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya dan komitmen yang dilakukan oleh Blibli.com dalam memperluas akses masyarakat terhadap sumber bacaan atau literatur modern yang berkualitas dan menarik.

“Anak-anak sangat antusias dengan kehadiran taman-taman baca di sekitarnya. Mereka melihat buku sebagai salah satu bentuk hiburan dan menjadi sarana mereka melihat dunianya lebih luas sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan akses terhadap buku-buku yang sesuai dengan minat mereka.” Kata Ama.

Ama memaparkan melalui kegiatan donasi buku bersama Blibli.com, pihaknya berharap anak-anak muda dapat merasakan manfaat dan dapat meningkatkan minat dan budaya membaca di Indonesia.

Blibli.com menyediakan genre buku fiksi dan non fiksi, comic, novel, buku anak-anak, religi terutama ketika menjelang hari-hari besar keagamaan. Konsumen bisa menginstal aplikasi Blibli.com pada smartphone yang tersedia di Play Store dan iOS, pilih kategori Home & Living, klik buku & majalah, kemudian lakukan pencarian untuk mencari kategori genre buku.

Untuk kisaran harganya sangat terjangkau yang dibanderol mulai dari Rp 25 ribuan hingga Rp 100 ribuan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.