Belanja Perhiasan Berlian dengan Dukungan Augmented Reality Mudahkan Pelanggan Mizora Jewelry

0

GadgetDiva.id — Berdiri sejak 2003, Mizora Jewelry terus melakukan terobosan guna meningkatkan kenyamanan dan kesetiaan pelanggan penyuka perhiasan berlian. Merek perhiasan ini bukan saja menghadirkan desain terbaik juga terobosan pembelian secara daring atau online dengan dukungan teknologi terbaru.

Jie Dina Maulana, Chief Finance and Product Officer Mizora Jewelry mengatakan perhiasan berbalut berlian kini bukan lagi dominasi kelas atas, maka itu Mizora menghadirkan produk terjangkau bagi pembeli pemula.

Jie Dina Maulana, Chief Finance and Product Officer Mizora Jewelry

Mizora Jewelry tak hanya menghadirkan perhiasan berlian tetapi juga perhiasan batuan natural lainnya, seperti Ruby, Saphhire maupun Emerald. Semua produk perhiasan Mizora Jewelry diklaim hanya menggunakan bahan berkualitas yang terverifikasi dan dilengkapi dengan sertifikat GIA (Gemological Institute of America). MIZORA juga memiliki inhouse certificate yaitu, MIZORA Diamond Certificate (MDC) untuk perhiasan degan berlian berukuran 0,1 – 0,29 carat. Sertifikat ini dikeluarkan oleh GIA Specialist dari MIZORA Jewelry.

“Mizora diambil dari kata Jepang yang berarti keberuntungan dan langit yang indah, mengemas setiap desain produk dan promosinya dengan nuansa Negeri Sakura,” ujar Dina.

Menariknya, Mizora Jewelry adalah yang pertama menghadirkan pembelian online dengan dukungan Augmented reality (AR). “We are leader in providing digital first, dengan mengunjungi website kami di Mizora.Jewelry, pelanggan yang senang beli online bisa milih-milih dan coba perhiasan seperti riil karena sudah didukung teknologi AR di website kami. Bisa dibilang kami yang pertama hadirkan ini,” kata Panya Kumara, CEO Mizora Jewelry.

Lalu bagaimana sih ladies kalau mau beli di Mizora Jewelry dengan AR? Pelanggan masuk ke website Mizora.Jewelry lalu ke product page, di sini pelanggan  bisa mulai coba, bisa voice & visual search, tap-tap untuk bisa simulasi arahkan jari atau pergelangan tangan kemudian bisa langsung proses pembelian jika telah merasa cocok dengan modelnya. Panya menegaskan bahwa dalam 2-3 bulan ke depan website ini akan makin lengkap fiturnya.

CEO Mizora Jewelry Panya Kumara (kiri), Chief Finance Officer Jie Dina Maulana.

“Kami menyediakan ipad di toko kami, tidak ada brosur lagi, semua serba digital.  Sertifikat digital, jadi pelanggan bukan saja dapat sertifikat fisik. Nomor sertifikat dicek bisa di web, bahkan nomor seri berlian dilaser di dalam berliannya,” terang Panya.

“Kami ingin menjadi Tech Savvy Jewellery Brand: Teknologi, Kecanggihan dan Mudah diakses. Untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan kami juga ada Aplikasi loyalty,” tambahnya.

Di flagship store Mizora di Kelapa Gading, pelanggan diedukasi tentang memilih berlian yang asli dan bagus, jadi bukan sekadar jualan. Pelanggan merasakan experience dengan adanya mini lab sehingga bisa mengecek langsung berapa kadar emas  dan berlian yang mereka miliki.

“Kualitas, Koneksi, autentik, trust menjadi empat value yang kami pegang di Mizora Jewelry,” tambah Dina.

Dalam rangka hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Mizora Jewelry menggelar premium exhibition bertema “Aleva Wonderland” di Central Park Mall, Jakarta Barat mulai 25 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Pameran ini digelar untuk memperkenalkan signature product cushion cut illusion setting pertama di Indonesia oleh MIZORA Jewelry, yaitu Aleva Collection, ke para pecinta perhiasan. Teknik cushion cut pada koleksi ini menciptakan ilusi optik yang memberikan tampilan ukuran berlian 2,5x  lebih besar dari ukuran carrat asli.

“Kami bangga, karena tim ahli berpengalaman MIZORA Jewelry telah berhasil menciptakan dan mengembangkan teknik pemotongan berlian pertama di Indonesia yang dapat menciptakan tampilan perhiasan berlian yang memukau.  Melalui teknik cushion cut illusion, para wanita dapat menggunakan perhiasan berlian dengan ukuran carat 0.3 tetapi terlihat seperti 0.7 carat, sehingga memberikan nilai tambah melalui ilusi visual yang mengesankan,” ungkap Panya.

Perhiasan berlian Aleva Collection menggunakan round diamond berkualitas tinggi dengan warna D – F dan clarity IF – VVS, yang dipadukan dengan emas putih berkadar 18K atau 75 persen. Tak hanya itu, piringan cushion setting dari Aleva Collection yang diberi nama “Valenka” juga telah dipatenkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

“Salah satu fokus Mizora Jewelry adalah kualitas dan keaslian atas semua produk yang kami jual. Untuk itu gerai kami memiliki mini lab yang  dilengkapi dengan mesin untuk dapat menguji keaslian jenis batuan permata, mengukur kadar emas, hingga mesin yang dapat membersihkan perhiasan dengan gelombang ultrasonic. Selain itu, gerai kami juga dilengkapi dengan Mizora Café. Semua ini kami hadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,” papar Panya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan