10 Kado Digital untuk Hadiah Tahun Baru, Tak Perlu Kurir

0
hadiah tahun baru
Photo by freestocks on Unsplash

Gadgetdiva.id — Natal sudah berlalu namun masih ada satu lagi perayaan akhir tahun, yakni menyambut tahun baru. Kita tidak harus selalu memberikan hadiah tahun baru dalam bentuk fisik tapi bisa juga dalam bentuk digital.

Di era semua serba digital, tidak ada salahnya jika kita memberikan hadiah tahun baru yang tidak kasat mata. Mengapa tidak? Toh, sekarang hadiah bisa dikirimkan, ditransfer langsung ke dalam ponsel tujuan. Apalagi saat ini smartphone lebih berharga ketimbang dompet karena semua bisa ditemukan di smartphone.

Pemberian hadiah tahun baru dalam bentuk digital sangat efektif dan mudah. Tidak hanya bisa diberikan dari jarak jauh tanpa harus bertemu, tapi juga pembelian dan pemberiannya tidak perlu mengantre. Pengirimannya pun instant dan tidak membutuhkan biaya apapun.

hadiah tahun baru
Photo by Ian Schneider on Unsplash

Plus, yang paling penting, pengiriman hadiah tahun baru bisa dilakukan di menit-menit terakhir, tak perlu terburu-buru sampai toko tutup.

Lalu apa saja hadiah tahun baru dalam bentuk digital yang bisa kita berikan ke orang-orang tersayang? Berikut rekomendasi Gadgetdiva:

1. Film untuk Hadiah Tahun Baru

Pembelian film bisa dilakukan dengan membayarkan akun hiburan mereka. Misalnya membayarkan akun berlangganan Netflix, membelikan film favorit langsung dari Google Play, dan bioskop online lainnya seperti Viu, WeTV, sampai Vidio.com.

2. Musik

Seperti halnya film, pengguna internet zaman sekarang juga pasti suka dengan musik. Hal yang sama bisa kamu lakukan untuk memberikan hadiah tahun baru ke orang terkasih. Langganan platform musik yang bisa kamu bayarkan seperti Spotify, Joox, Deezer, dan lain-lain.

3. Game

Semua orang kemungkinan besar bermain game. Hanya saja, ada yang melakukannya di komputer canggih yang dilengkapi dengan segala fasilitasnya, sementara ada yang memilih menggunakan laptop, tablet, atau ponsel pintar biasa. Oleh karena itu,
berlangganan atau kartu hadiah ke platform game atau toko aplikasi bisa menjadi solusinya. Selain itu, toko game sering kali memiliki daftar keinginan (wishlist) tempat Anda dapat melihat apa yang ingin dimainkan seseorang dan menjadikannya referensi sebagai hadiah.

4. Buku Elektronik untuk hadiah tahun baru

Sering dikatakan bahwa buku merupakan hadiah terbaik namun saat ini, kita tidak hanya bisa memberikan satu buku, tapi perpustakaan, dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Jadi hadiah terbaik untuk seorang kutu buku elektronik adalah berlangganan perpustakaan online.

5. Software Antivirus

Semua perangkat kita, dan terutama data berharga yang disimpannya, perlu dilindungi. Ada beberapa opsi hadiah di sini: misalnya, berlangganan VPN, yang cepat dan andal, atau pengelola kata sandi yang aman. Atau Anda dapat memberikan semua ini (dan lebih banyak lagi) sekaligus — dengan berlangganan Kaspersky Premium.

6. Pulsa

Ada yang bilang, beli pulsa lebih penting ketimbang beli bensin. Makanya, kami memasukkan Pulsa sebagai salah satu hadiah digital yang bisa dibagikan ke orang tersayang. Pasalnya, selain membeli kuota data, kita juga bisa melakukan pembelian digital lainnya dengan menggunakan pulsa.

7. Koin Game

Bermain Roblox diharuskan membeli Robux, sedangkan bermain game Free Fire bisa membeli diamond atau emas. Uang virtual dalam game itu bisa digunakan untuk membeli berbagai item yang menunjang performa permainan. Orang tersayang, terutama anak-anak pasti akan menyukainya.

8. Gift Card Tokopedia

Ini merupakan kartu yang cukup berharga untuk digunakan berbelanja apapun. Salah satunya di ecommerce Tokopedia. Kita pun bisa membuat desain custom yang disesuaikan dengan momen perayaan. Misalnya saat tahun baru ini. Gift Card Tokopedia bisa dibuat lucu dan serius, kemudian dikirimkan secara mudah ke smartphone tujuan.

9. Data Internet

Apalagi yang dibutuhkan kita semua kecuali data internet? Dengan data internet, semua bisa berkomunikasi satu sama lain dengan murah dan cepat. Jadi, data internet bisa dijadikan salah satu hadiah tahun baru yang berharga. Jika kamu pengguna Telkomsel, dalam aplikasi My Telkomsel ada fitur yang memungkinkan kita mengirimkan data internet sebagai Gift.

10. Topup Paylater

Nah, ini penting untuk para pejuang paylater. Daripada membelikan barang fisik yang belum tentu digunakan, tidak ada salahnya kita memberikan topup paylater kepada orang terkasih agar mereka bisa melunasi pinjaman Bayar Nanti.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan