10 Wirausaha Sosial Indonesia Terpilih untuk Mengikuti Program I-SEA Cohort Kedua

0
I-SEA

Gadgetdiva.id – Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship mengumumkan sepuluh wirausaha sosial terpilih untuk mengikuti program I-SEA cohort kedua. Kesepuluh wirausaha sosial tersebut adalah Agridesa, Aluan, Conservana, Java Fresh, Nichoa Chocolate, PasarMIKRO, Pepper Secret, Plana, Rezycology, dan Tarunira. 

Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship Accelerator (I-SEA) adalah program satu tahun yang yang bertujuan memperkuat wirausaha sosial untuk tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat dari kelompok marginal di Indonesia.

Bersama dengan IKEA Indonesia, program ini mendukung wirausaha sosial mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan dampaknya dengan memberikan panduan, bimbingan, pembiayaan, dan dukungan ekosistem yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kesepuluh wirausaha sosial terpilih (I-SEA Changemakers) akan memulai perjalanan mereka dengan intensive bootcamp yang berlangsung di Tangerang, pada 14-16 Januari 2024. Selama bootcamp, wirausaha sosial akan difasilitasi untuk merefleksikan tujuan, masalah, dan solusi mereka untuk mendapatkan wawasan tentang organisasi, nilai-nilai, dan budaya IKEA untuk menyempurnakan rencana bisnis seperti membina kolaborasi antarwirausaha sosial dan mempersiapkan mereka untuk langkah selanjutnya dari program ini.

Setelah menerima lebih dari 300 aplikasi dari seluruh Indonesia, berikut ini adalah 10 wirausaha sosial terpilih dari sektor pertanian dan ekonomi sirkular, yang menciptakan dampak positif dengan menjawab sejumlah tantangan sosial dan lingkungan yang mendesak di Indonesia. 

“Selamat kepada sepuluh I-SEA Changemakers cohort kedua. Kami percaya bahwa karya dari para wirausaha sosial ini memberikan contoh masa depan perekonomian, di mana tanggung jawab bisnis dan sosial dapat berjalan beriringan. Kami berharap dapat melihat pertumbuhan kesepuluh wirausaha sosial ini melalui I-SEA dan bersama-sama kita mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Romy Cahyadi, CEO Instellar.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan