fdx, Platform E-commerce Milik FedEx Pesaing Amazon

0
FedEx
Foto: Universiy of Utah

Gadgetdiva.id — Perusahaan logisitik, FedEx, mengumumkan platform perdagangan digitalnya sendiri pada Minggu (14/1). Platform tersebut dinamkan fdx.

Merupakan platform e-commerce yang disebut bakal menjadi saingan dari Amazon, fdx dibangun berbasis data uang menguhubungkan seluruh perjalanan pelanggan. Sehingga, dapat memudahkan perusahaan untuk meningkatkan permintaan, konversi, mengoptimalkan pemenuhan dan menyederhanakan pengembalian.

FedEx diklaim menjadi satu-satunya perusahaan logistik yang menghubungkan seluruh perjalanan pelanggan dengan menawarkan solusi e-commerce menyeluruh bagi bisnis dari semua ukuran. Seluruhnya terangkum dalam satu platfrom.

fdx
Foto: University of Utah

“FedEx bertransformasi menjadi bisnis yang dipimpin secara digital yang didukung oleh jaringan transportasi fisik kami yang luas, memanfaatkan skala dan wawasan kami dengan memindahkan 15 juta paket per hari,” tutur Presiden dan CEO FedEx Raj Subramaniam dalam pengumumannya.

Lewat fdx, lanjut Raj, FedEx akan meningkatkan hubungan jangka panjangnya dengan pedangang dari segara ukuran. Guna membantu mereka mengoptimalkan dan mengembangkan bisnis mereka melalui kecerdasan digital.

fdx akan membantu pebisnis dalam membuat keputusan logistik yang lebih strategis. Mulai dari titik permintaan hingga pengiriman dan pengembalian.

Peluncuran resmi fdx akan dilakukan pada musim gugur 2024 mendatang atau sekitar pertengahan tahun ini. Kini, platform tersebut kini tersedia sebagai pratinjau pribadi (sesuai permintaan).

Dalam membesut fdx, perusahaan menyatukan kemampuan FedEx yang sudah ada dan yang baru bagi pelanggan. Kemampuan digital tersebut akan tersedia untuk membantu para pedagang.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan