E-Commerce

Penjualan Parfum Naik 2 Kali Lipat di Tokopedia selama 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Produk wewangian kerap menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Tokopedia mencatat adanya kenaikan penjualan online untuk produk parfum dan reed difuser.

“Trennya (produk wewangian) sendiri di tokopedia kita melihat selama tahun 2023 pascapandemi dan dibandingkan dengan 2020 sebelum pandemi, penjualan parfum dan difuser mengalami lonjakan yang signifikan,” kata Category Development Senior Lead Tokopedia Stefanie Yuli dalam acara konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (21/2) di Jakarta Selatan.

Simak Tips Beli Hampers Imlek yang Menarik dan Berkesan di Tokopedia

Menurut laporan Tokopedia, terjadi peningkatan jumlah penjualan parfum lebih dari dua kali lipat pada masa pasca pandemi 2023. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan masa prapandemi tahun 2020.

Sementara, jumlah penjualan produk reed diffuser meningkat lebih dari 13 kali lipat di masa yang sama. Peningkatan ini juga dibandingkan dengan masa prapandemi di tahun 2020.

TokopediaTren Penjualan Produk Parfum dan Difuser di Tokopedia

Tak sampai di situ saja, Tokopedia juga mengungkap sebaran daerah di Indonesia dengan kenaikan tertinggi dalam jumlah transaksi produk parfum dengan rata-rata kenaikannya mencapai lebih dari 3,5 kali lipat. Daerah-daerah tersebut di antaranya ialah Padang Pariaman (Sumatra Barat), Kampar (Riau), Kab. Pesawaran (Lampung), Demak (Jawa Tengah) dan Semarang (Jawa Tengah).

Sementara, produk reed diffuser juga mengalami kenaikan jumlah transaksi dengan rata-rata lebih dari 17 kali lipat di beberapa daerah Indonesia. Di antaranya ialah

DKI Jakarta, Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Makassar (Sulawesi Tengah).

Selama kampanye Beli Lokal yang dilakukan oleh Tokopedia dan TikTok, jumlah transaksi produk kecantikan dan perawatan diri dari brand lokal mengalami kenaikan. Rata-rata kenaikannya hampir 19 kali lipat.

Lebih dari itu, industri wewangian lokal berpotensi besar untuk terus berkembang di Indonesia. Dengan kontribusi industri kosmetik, termasuk pafrum, membawa nilai sebesar 3,83% untuk PDB kuartal ketiga tahun 2023.

Tokopedia sendiri sudah menjadi rumah bagi lebih dari 14 juta penjual. Dimana hampir 100% di antaranya ialah UMKM lokal.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

5 Jajanan Khas Imlek yang Bisa Kamu Beli di Pasar
E-Commerce

5 Jajanan Khas Imlek yang Bisa Kamu Beli di Pasar

Gadgetdiva.id – Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa di sel..

Simak Tips Beli Hampers Imlek yang Menarik dan Berkesan di Tokopedia
E-Commerce

Simak Tips Beli Hampers Imlek yang Menarik dan Berkesan di Tokopedia

Gadgetdiva.id – Penjualan online hampers cenderung naik signifikan jelang berbagai hari ray..

Aplikasi My Super Indo Baru Lebih Customer Savy
E-Commerce

Aplikasi My Super Indo Baru Lebih Customer Savy

GadgetDiva.id — Super Indo terus meningkatkan pengalaman pelanggannya dalam berbelanja baik..

Investasi Rp 23 Triliun, TikTok Resmi Kuasai Tokopedia
E-Commerce

Investasi Rp 23 Triliun, TikTok Resmi Kuasai Tokopedia

Gadgetdiva.id — TikTok akhirnya mengambil alih Tokopedia setelah melakukan investasi sebesa..


;