Sunday, 7 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Belanja online sebentar lagi, netizen mulai ancang-ancang

    Liburan akhir tahun merupakan waktu yang tepat bagi para penjual atau pemilik toko untuk berpromosi, mendekatkan diri dengan para pembeli potensial. Makanya, cuitan soal belanja online mulai diteriakkan di September ini.

    Twitter menganalisa percakapan terkait belanja online selama momen-momen belanja nasional tahun 2018 di Indonesia. Menurut Twitter, masyarakat Indonesia yang menggunakan platform tersebut mulai membicarakan tentang belanja dan travelling sejak bulan September.

    “Jumlah cuitan di Twitter tentang berbelanja meningkat dua kali lipat pada momen hari berbelanja nasional seperti 9/9, 10/10, 11/11, dan 12/12; dibandingkan periode biasanya” ujar pihak Twitter dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

    Hasil riset Twitter menunjukkan jika puncak percakapan tentang belanja terjadi pada momen-momen belanja nasional. Ini merupakan kesempatan bagi brand untuk lebih terhubung dengan audiens mereka di Twitter. Juga dapat dilihat, bahwa percakapan tentang belanja dan travelling berbanding lurus di Twitter. Di setiap percakapan tentang travelling, akan tersisip percakapan terkait belanja – begitu pula sebaliknya.

    “61 persen pengguna Twitter di Indonesia berencana menggunakan perangkat seluler mereka untuk melakukan pembelanjaan pada momentum belanja akhir tahun. Jika brand ingin memenangkan pertarungan, kampanye yang dilakukan sebaiknya difokuskan untuk menarik perhatian para mobile shopper,” jelas Twitter.

    Setidaknya, dari riset tersebut ditemukan ada 3 tipe pembelanja online yang ada di Indonesia. Mereka adalah mobile shopper (suka belanja langsung dari smartphone, regular shopper (berbelanja secara rutin pada periode-periode tertentu), dan social shopper (mereka yang membuat keputusan berbelanja berdasarkan rekomendasi di media sosial).

    Dari hasil analisa Twitter, terdapat setidaknya 9 kategori produk yang banyak dibeli melalui perangkat seluler. Dari 9 kategori tersebut, fesyen dan aksesoris (69 persen) menjadi kategori paling populer yang dibeli oleh pengguna Twitter di Indonesia melalui perangkat seluler. Kemudian diikuti oleh produk terkait travelling (54 persen) serta kecantikan dan perawatan pribadi (50 persen).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR