Sunday, 28 February 2021
[adrotate banner="3"]

Sederet fitur-fitur HUAWEI MatePad Pro, bakal memudahkan aktivitas kamu!

HUAWEI MatePad Pro merupakan salah satu produk tablet yang menarik perhatian paradiva penggemar gadget. HUAWEI MatePad Pro yang diluncurkan pada tahun 2020 ini memiliki...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    RateS: Mendorong pemberdayaan perempuan di dalam kewirausahaan

    RateS yang merupakan social commerce platform terbesar di Indonesia baru saja diresmikan. Melalui aplikasi ini, akan sangat membantu para perempuan yang seringkali harus berada di rumah, termasuk ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

    Di aplikasi RateS ini, pengguna bertindak sebagai perantara antara pengguna dan supplier untuk mendapatkan produk, menangani inventori dan logistik.

    Untuk para pengguna aplikasi ini hanya perlu melakukan penjualan dan pemasaran produk-produk yang mereka temukan di RateS.

    Bukan hanya itu, partner reseller RateS juga dapat memanfaatkan media sosial mereka untuk memulai bisnis online dengan brand mereka sendiri tanpa memerlukan modal ataupun inventaris.

    Mendorong pemberdayaan perempuan melalui ekonomi digital

    Seringkali ibu rumah tangga kesulitan untuk memulai bisnis karena kurangnya modal, koneksi, pengetahuan, dan waktu. RateS tidak hanya menyediakan solusi bagi mereka untuk memasarkan dan menjual produk, platform ini juga mengedukasi agar mereka dapat menjadi wirausaha yang handal.

    Dalam pertemuan G20 2019 di Osaka, Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan bahwa perempuan memiliki potensi luar biasa dalam memberikan dampak pada ekonomi, politik, dan kehidupan sosial di Indonesia, namun banyak yang belum menyadari hal ini.

    RateS memiliki tampilan yang user-friendly, sehingga mudah digunakan

    RateS menyediakan end-to-end service bagi partner reseller dengan menyediakan pilihan produk-produk berkualitas dari dalam dan luar negeri.

    Mereka dapat menelusuri katalog dan memilih produk manapun yang mereka ingin jual ke dalam toko online mereka.

    Melalui fitur Shoplink, partner reseller dapat membagikan link toko mereka setelah menambahkan produk ke dalam toko online mereka.

    Ketika tercipta transaksi jual beli antara partner reseller RateS dengan pelanggan, RateS membantu untuk mengirimkan produk tersebut ke alamat tujuan melalui jasa pengiriman barang terpercaya. Saat ini RateS sudah bekerja sama dengan JNE dan Sicepat.

    Inovasi yang menguntungkan bagi industri lokal

    Model bisnis RateS diciptakan untuk dapat mendukung industri lokal dan UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui platform online.

    50% pilihan produk yang tersedia dalam katalog RateS merupakan produk lokal karya anak bangsa. Melalui hal ini RateS berharap dapat membantu para pengusaha lokal dan UMKM untuk memperluas saluran distribusi mereka dan menjangkau pembeli yang lebih besar, sehingga dapat meningkatkan penjualan mereka.

    Sementara partner reseller RateS dapat fokus pada penjualan dan pemasaran produk mereka. Melalui skema ini, partner reseller RateS tidak membutuhkan SDM tambahan dalam menjalankan usahanya, sehingga dapat meminimalisir biaya operasional.

    Untuk dapat menciptakan platform yang terpercaya dan memiliki user experience yang baik, RateS selalu melakukan seleksi produk secara cermat, sentralisasi dalam pemilihan produk, dan penerapan manajemen supply chain yang baik.

    Nah, bagaimana, sih penjualan melalui RateS?

    1. Pengguna men-download aplikasi RateS dan buat akun.
    2. Tambahan produk kedalam ‘Toko Saya’, Gunakan kode referral ‘JADIBOSS’ untuk membuat toko premium dengan gratis (senilai Rp 500 ribu).
    3. Pasang harga sesuai dengan keuntungan yang kamu ingin miliki.
    4. Share dan promosi ke teman dan keluarga via WA, IG, dan FB.
    5. Lakukan pemesanan dan RateS akan mengurus barang untuk langsung sampai ke-pelanggan kamu!

    Baca juga, Aplikasi RateS, bantu perempuan Indonesia mulai bisnis online tanpa modal

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR