Belanja dan lakukan pembayaran tanpa ribet lewat AppGallery Huawei

3
AppGallery Huawei

Paradiva pasti sadar, kan betapa pentingnya memiliki berbagai aplikasi dalam kategori e-commerce dan perbankan yang siap diunduh untuk kemudahan kamu berbelanja. Nah, untuk paradiva pengguna smartphone Huawei, saat ini Huawei sudah tersedia aplikasi populer AppGallery yang merupakan toko aplikasi resmi milik Huawei.

Ada beberapa aplikasi perbankan yang sudah tersedia di AppGallery, seperti BCA Mobile dan Permata Mobile X. Sedangkan untuk kategori e-commerce pada aplikasi AppGallery tersedia, seperti BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.

Tanpa ribet, paradiva yang menggunakan jenis smartphone Huawei sudah bisa menikmati berbelanja secara online dan membayar tagihan tanpa kesulitan, nih! Pasalnya hal ini merupakan bukti komitmen Huawei untuk terus tumbuh dan membangun AppGallery sebagai bagian dari ekosistem HMS (Huawei Mobile Service), serta mendukung ekonomi digital yang sedang berkembang di Indonesia.

Lo Khing seng, selaku Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi, kami memahami pentingnya digitalisasi dan potensinya untuk berkembang lebih jauh. E-commerce dan perbankan digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk pengguna kami.

Lo Khing juga menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan e-commerce serta bank. Dengan itu, para pengguna Huawei dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut di setiap jenis smartphone Huawei.

Meningkatnya popularitas e-commerce di Indonesia telah mengubah gaya hidup masyarakat. menciptakan perilaku belanja baru yaitu belanja online serta sistem pembayaran yang mereka gunakan.

Seiring dengan meningkatnya pembayaran digital, internet banking telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Fyi, sekitar 33% pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi perbankan setiap bulan. Bank-bank besar di Indonesia juga telah mengalami kenaikan jumlah pengguna dan transaksi mobile banking.

Ini menjadi penting karena pembayaran digital saat ini merupakan salah satu metode yang paling disukai ketika bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk transaksi e-commerce.

Menurut data, 76% konsumen telah menggunakan sistem non-tunai untuk transaksi e-commerce yang membuka peluang bagi bank dan perusahaan jasa keuangan berbasis teknologi (teknologi keuangan/fintech) untuk meningkatkan bisnis dan jangkauan pasar mereka.

“Kami berusaha untuk terus berkembang dan berharap pengguna kami dapat merasakan dampak positif dari aplikasi yang disediakan Huawei di AppGallery. Ini hanya permulaan dan kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami,” tutup Lo Khing Seng.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan