LinkAja kembali melakukan kolaborasi dengan Pemerintah melalui Kartu Prakerja

LinkAja kembali melakukan kolaborasi dengan Pemerintah. Kali ini melalui Kartu Prakerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait meningkatkan kapasitas sumber daya Manusia.

Dalam kolaborasi ini LinkAja berperan sebagai mitra pembayaran resmi dari Kartu Prakerja. Dimana nantinya, para pemilk Kartu Prakerja dapat menikmati kemudahan transaksi nontunai yang ditawarkan oleh LinkAja.

Seperti, pembayaran transportasi KRL dan transportasi online, membeli pulsa, membayar bahan bakar di SPBU, berbelanja baju, bertransaksi kuliner. Hingga tarik tunai berbagai macam bank, seperti, Mandiri, BNI dan BRI. Termasuk mencetak maupun fotokopi dokumen persyaratan masuk kerja.

Kolabrasi Kartu Prakerja

Haryawati Lawidjaja, selaku Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja, mengatakan “Kami berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pemerintah dalam memberikan bantuan biaya pelatihan untuk mengingkatkan kesempatan dan kepercayaan diri peserta agar siap di dunia pekerjaan. Kontribusi kami sebagai mitra pembayaran diharapkan dapat semakin mendukung pelaksanaan pengembangan kompetensi kerja.”

Kartu Prakerja sendiri adalah program pengembangan kompetensi kerja yang dibuat Pemerintah unutk meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Program ini akan memberi bantuan biaya pelatihan yang dibeirkan kepada semua orang yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang kuliah atau sekolah.

Dalam program ini, pemerintah juga menyediakan berbagai macam manfaat yang diperuntukan bagi para pencari kerja ataupun pekerja. Yaitu, memberi pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup mereka. Program ini juga akan membantu para penggunanya dalam mengatasi masalah skill gap, skill shortage, skill mismatch, dan job mismatch. 

Selain itu, Program ini juga akan bekerja sama dengan platform digital lainnya dalam menyediakan kursus dalam aplikasi digital. Seperti, Tokopedia, Bukalapak, Sekolahmu, Ruangguru dan lainnya. Jenis kursus yang diberikan juga bervariasi, misalnya kursus menjadi barista, mahir menggunakan Microsoft Office; Photoshop, public speaking, project management, dan lain-lain.

Supaya dapat menggunakan Kartu ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website Kartu Prakerja. Nominal yang dibantu oleh pemerintah untuk pelatihan ini mencapai Rp 7 Juta per peserta sekali seumur hidup. Selain itu, LinkAja juga akan turut membantu proses sosialisasi Kartu Prakerja.

Baca juga, promo LinkAja: belajar online jadi lebih gampang

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.