Dukung belajar dari rumah, Tokopedia segera rilis Tokopedia Belajar

Dalam rangka mendukung belajar dari rumah, Tokopedia akan segera merilis Tokopedia Belajar. Program ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pendidikan serta pelatihan vokasi. Termasuk para pelajar yang sedang melakukan pembelajaran dari rumah akibat dampak dari COVID-19.

Astri Wahyuni, selaku direktur kebijakan publik dan hubungan pemerintah Tokopedia, mengungkapkan, “Tokopedia percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang baik. Kehadiran Tokopedia Belajar menjadi salah satu langkah kami dalam mendukung kontinuitas pendidikan masyarakat di Indonesia.”

Tokopedia Belajar sendiri merupakan voucher digital yang menyediakan pelatihan secara daring (online) atau luring (offline). Sistem ini memungkinkan seluruh masyarakat untuk memperoleh voucher digital tersebut. Sekaligus, mengakses pembelajaran selama 24 jam kapanpun dan dimanapun.

Dalam menyediakan pembelajaran online ini, Tokopedia menggandeng  100 lembaga pendidikan. Jenis lembaganya pun beragam, mulai dari Informasi dan Teknologi (IT), bahasa, kepemimpinan dan profesional, fotografi, desain dan multimedia, hingga pemasaran digital.

Saat ini, Tokopedia juga ikut kolaborasi antara e-commarce dan pemerintah dalam program Kartu Prakerja. “Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk mendapatkan skill baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau bidang yang baru (reskilling),” ungkap Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

 

Tokopedia

Dalam kolaborasi ini, Tokopedia berperan sebagai mitra pembayaran. Kolaborasi ini bertujuan agar masyarakat mendapat akses terhadap sejumlah kebutuhan pendidikan hasil kurasi Tokopedia Belajar. Sekaligus, juga dapat meningkatkan kompetensi, produktivitas serta daya saing masyarakat dalam dunia kerja. Fitur Kartu Prakerja juga memungkinkan para pengguna dapat menggunakan Kartu Prakerja sebagai metode pembayaran khusus.

Baca juga, LinkAja berkolaborasi dengan pemerintah melalui Kartu Prakerja

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.