Belanja di Alfamart sekarang bisa lewat SAPA, simak caranya!

Alfamart saat ini memiliki layanan berbelanja terbaru, yaitu SAPA. SAPA (Siap Antar Pesanan Anda) merupakan layanan berbelanja secara online. Dimana para konsumen dapat berbelanja melalui chat WhatsApp tanpa harus mengunduh aplikasi apapun.

Alfamart sebenarnya telah memiliki aplikasi untuk belanja online, yaitu Alfagift dan Alfacart. Kedua aplikasi tersebut bisa diunduh melalui AppStore atau PlayStore. Namun, saat ini perusahaan tersebut kembali membuat layanan yang semakin memudahkan konsumennya.

“SAPA ini bisa digunakan untuk konsumen yang belum memiliki aplikasi Alfacart atau Alfagift. Cukup melalui chat WhatsApp di nomor 081144313636 bisa tetap berbelanja dan barang akan segera diantarkan ke rumah konsumen,” jelas Budi Santoso, selaku Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yang dilansir dari Kompas.com.

Ia juga mengatakan bahwa layanan SAPA baru bisa digunakan di wilayah Jabodetabek saja. Selanjutnya, Budi juga menjelaskan langkah-langkah untuk menggunakan layanan belanja lewat chat WhatsApp tersebut. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara belanja di Alfamart lewat chat WhatsApp

  • Hubungi nomor 081144313636 melalui chat WhatApp. Lalu, kamu akan diminta keterangan identitas. Seperti, nama, alamat lengkap dan lainnya.
  • Tuliskan daftar barang yang ingin kamu beli secara lengkap. Mulai dari merk, varian dan isi kemasan produk yang diinginkan.
  • Lakukan pembayaran kepada kurir datang ke rumahmu. Untuk jumlah belanja pesanan di atas 100.000 gratis biaya ongkos kirim. Jika kamu berbelanja di bawah jumlah tersebut akan dikenakan ongkos kirim sebesar Rp. 5.000.
  • Kamu hanya dapat melakukan pemesanan sebelum jam 17.00.

Dalam upaya penularan COVID-19, Alfamart melakukan beberapa langkah untuk melindungi karyawannya. Misalnya, memberi masker, hand sanitizer dan vitamin bagi karyawan toko yang bertugas. Selain itu, Alfamart juga telah memberi batas antrian di kasir. Juga, memberi himbauan agar konsumen membuka pintu menggunakan bahu atau lengan melalui poster.

Baca juga, #BetterAtHome, gratis ongkir produk OPPO di toko resmi Lazada. 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.