Monday, 13 July 2020

Aku, Oppo A92 dan Kim Tae Hee di Malam Takbiran

Aku bersama dengan Kim Tae-hee dan Oppo A92 di malam takbiran tahun ini. Karena lebaran tahun ini memang berbeda, demikian juga malam takbiran. Kita...
More

    Latest Posts

    LinkAja hadirkan kemudahan pembayaran digital di Pantai Pandawa

    Pantai Pandawa yang berlokasi di Kabupaten Badung, Bali, telah resmi dibuka untuk umum pada tanggal 9 Juli 2020. Nah, memasuki era new normal ini, LinkAja...

    6 fitur favorit dari One UI 2.1 di Samsung Galaxy Tab S6 Lite

    One UI Samsung Tab benar-benar bikin pengoperasian cukup mudah. Untuk urusan tablet, bisa dibilang cuma Samsung satu-satunya yang masih peduli dan mempertahankan pasar ini...

    Fitur Dark Mode hadir untuk Google Docs, Sheets dan Slides untuk Android. Begini cara pakainya

    Fitur Dark Mode telah hadir untuk aplikasi-aplikasi milik Google seperti, Google Docs, Sheets dan Slides. Namun, sayangnya fitur ini baru tersedia untuk para pengguna...

    Kaspersky: Bermedia sosial menarik minat anak saat pandemi

    Data dari Kaspersky mengungkapkan bahwa dampak pandemi Covid-19 ini telah memengaruhi kebiasaan anak-anak beraktivitas menggunakan media sosial. Ternyata inilah minat yang cukup diminati secara...

    Menjelang Imlek, ShopBack Lakukan Survei Konsumen Online Shopping

    Diva says – Shopback imlek merupakan survei menyambut Tahun Baru Imlek yang melibatkan platform e-commerce. Ini merupakan perhelatan akbar warga Tiongkok yang paling ditunggu setiap tahunnya. Beberapa tradisi juga dilakukan termasuk tradisi memberikan Angpao serta membeli pakaian baru.

    Menjelang Imlek, ShopBack platform dengan pelopor solusi belanja cermat dan hemat di wilayah Asia Pasifik, mencoba mencari tahu kebiasaan masyarakat Indonesia saat dan menjelang Imlek dengan melakukan survei lebih dari 1100 responden berusia 18-28 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

    Berdasarkan hasil survei Shopback Imlek, hampir 60,3 persen responden mengaku membeli perlengkapan imlek di toko online. Belanja di toko online dianggap lebih efisien, murah, dan gampang tanpa harus keluar rumah. Barang-barang yang paling banyak dibeli di toko online meliputi baju baru, pernak-pernik imlek, groseri dan makanan, peralatan rumah tangga, serta kosmetik.

    Berbelanja online menjadi kegiatan yang dipilih responden untuk dilakukan selama liburan Imlek tahun ini, dengan persentase 26%. Kedua terbanyak setelah berkumpul bersama keluarga, dengan persentase 67,8%. Demikian menurut survei Shopback Imlek.

    “Berdasarkan hasil survei ShopBack, jika dibandingkan antara rata-rata uang yang dibelanjakan masyarakat khususnya untuk imlek di toko online dan offline tidak terlalu menunjukkan perbedaan yang signifikan.” Ungkap Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia.

    Yonathan menambahkan beberapa tahun belakang, semakin banyak masyarakat melakukan transaksi di toko online. dua atau tiga tahun lalu, masyarakat masih enggan untuk menghabiskan banyak uang untuk berbelanja online. Hal ini disebabkan tingkat kepercayaan serta keamanan dalam bertransaksi online masih terbilang rendah pada saat itu. “Rata-rata keseluruhan responden menghabiskan hingga Rp 725.000 di toko online dan Rp 890.000 di toko offline untuk membeli kebutuhan Imlek,” tambahnya.

    Menunjang peningkatan berbelanja online terhadap masyarakat, ShopBack memberikan hasil survei yang menarik seperti dibawah ini.

    1. Wanita Lebih Suka Beli Baju Baru Imlek di Platform E-commerce

    Imlek memang gak lepas dari tradisi membeli baju baru. Berdasarkan survei ShopBack, lebih dari 54,9% responden mengaku membeli baju baru untuk merayakan Imlek di toko online. Menariknya, terdapat perbedaan mencolok akan pola perilaku belanja saat imlek antara Wanita dan Pria. Wanita ternyata lebih senang membeli baju di platform online, sedangkan Pria lebih senang membeli baju di toko offline, seperti Mall, Butik dan Toko Baju.

    1. Top 5 Platform E-commerce Favorit Masyarakat Saat Imlek

    Dalam hal berbelanja online di saat Imlek, ShopBack mencoba mencari tahu platfrom e-commerce apa yang menjadi favorit masyarakat. Berdasarkan survei, Shopee memuncaki platform e-commerce favorit saat imlek dengan persentase 32%. Tokopedia (26%), Lazada (21%), MatahariMall (10%) dan Zalora (4%), berada diperingkat berikutnya.

    1. Uang Angpao Untuk Beli Barang dan Ditabung

    Dari 42,9% responden yang mengaku masih menerima Angpao akan menyisihkan beberapa persen dari uang yang diterima untuk di tabung. Berdasarkan survei, nilai rata-rata keseluruhan responden akan menyimpan sebanyak 52% dari uang Angpao yang diterima sebagai tabungan, dan sisanya 48% digunakan untuk berbelanja (membeli barang/produk, buat makan-makan, dan jalan-jalan).

    1. Beli Perlengkapan Imlek Seminggu Sebelum Imlek.

    Berdasarkan survei ShopBack, sebanyak 40,1% responden sudah mulai membeli perlengkapan Imlek seminggu sebelum perayaan Imlek berlangsung. Sebanyak 24% mulai membeli perlengkapan dua minggu sebelum dan 16,4% sebulan sebelum.

     

    Baca Juga: Hari Valentine, Blibli.com ada cashback dan diskon sampai 90 persen

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    LinkAja hadirkan kemudahan pembayaran digital di Pantai Pandawa

    Pantai Pandawa yang berlokasi di Kabupaten Badung, Bali, telah resmi dibuka untuk umum pada tanggal 9 Juli 2020. Nah, memasuki era new normal ini, LinkAja...

    6 fitur favorit dari One UI 2.1 di Samsung Galaxy Tab S6 Lite

    One UI Samsung Tab benar-benar bikin pengoperasian cukup mudah. Untuk urusan tablet, bisa dibilang cuma Samsung satu-satunya yang masih peduli dan mempertahankan pasar ini...

    Fitur Dark Mode hadir untuk Google Docs, Sheets dan Slides untuk Android. Begini cara pakainya

    Fitur Dark Mode telah hadir untuk aplikasi-aplikasi milik Google seperti, Google Docs, Sheets dan Slides. Namun, sayangnya fitur ini baru tersedia untuk para pengguna...

    Kaspersky: Bermedia sosial menarik minat anak saat pandemi

    Data dari Kaspersky mengungkapkan bahwa dampak pandemi Covid-19 ini telah memengaruhi kebiasaan anak-anak beraktivitas menggunakan media sosial. Ternyata inilah minat yang cukup diminati secara...

    TRENDING