Tokopedia Play dan Fitur Beli Langsung hadir permudah masyarakat saat ramadan

0
MLBB Birthday Bash

Tokopedia luncurkan sejumlah inovasi baru untuk permudah masyarakat. Yaitu, dengan menghadirkan Tokopedia Play dan fitur Beli langsung. Hal tersebut sejalan dengan tujuan Tokopedia untuk memastikan para pebisnis lokal agar tetap beroperasi secara daring, sekaligus berupaya menuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus keluar rumah, terutama selama bulan Ramadan.

“Bulan Ramadan biasanya dibarengi oleh lonjakan transaksi. Terlebih di tengah pandemi, belanja online menjadi alternatif meminimalisir penyebaran virus di tempat ramai. Demi membantu bisnis lokal tetap beroperasi daring di masa seperti ini, kami menciptakan sederet inovasi untuk menunjang produktivitas para penjual. Kami juga menghadirkan pengalaman konten baru untuk para pembeli lewat Tokopedia Play and kemudahan berbelanja lewat fitur Beli Langsung,” ujar Priscilla Anais selaku AVP of Product Tokopedia.

 

Dalam fitur Tokopedia Play, pengguna bisa menikmati pengalaman belanja langsung atau live shopping melalui aplikasi yang telah terintegrasi secara lebih mulus. Invoasi ini memungkinkan para pembeli untuk dapat berinteraksi dengan para kreator konten, sekaligus membeli secara langsung produk yang ditawarkan saat mengikuti live streaming.

Tokopedia Play live shopping

Selain itu, Tokopedia juga menghadirkan fitur terbaru, yaitu fitur Beli Langsung. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat menyelesaikan transaksi hanya dengan satu klik. Metode pembayaran dan pengiriman dapat secara otomatis direkomendasikan sesuai prefensi dan kebiasaan para pembeli.

Dalam aplikasi khusus penjual, Tokopedia juga melakukan inovasi dengan membuat fitur quick reply chat. Fitur tersebut memudahkan penjual untuk membalas pesan dari pembeli hanya lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi mereka.

Selanjutnya, ada juga weekly summary sales and order yang memungkinkan para penjual untuk melihat ringkasan penjualan, performa toko, pesanan, serta kendala transaksi. Pada homepage toko, para penjual dapat memanfaatkan berbagai tampilan toko agar telihat lebih menarik bagi para pembeli. Mereka juga dapat menampilkan kampanye, produk-produk unggulan, serta promo.

Fitur quick reply chat

Baca juga, Hari Kartini Tokopedia bagi cerita dua wanita hebat ini


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan