Huawei MatePad, pilihan untuk anak belajar virtual

0
Huawei MatePad

Untuk menunjang pembelajaran anak, Huawei MatePad memiliki sejumlah fitur terdepan. Produk tablet keluaran Huawei yang terbaru ini tidak hanya nyaman digunakan karena teknologi eye comfort-nya, namun juga memiliki daya tahan baterai yang baik, tidak cepat panas apabila digunakan dalam kurun waktu yang lama, serta fitur lainnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa semenjak beberapa bulan lalu kegiatan belajar-mengajar sudah dilakukan secara virtual dengan memaksimalkan bantuan teknologi yang ada. Baik guru, siswa-siswi, bahkan paradiva selaku orang tua pun beradapatasi dengan kegiatan virtual class atau learning.

Tentunya, hal ini membuat tidak sedikit dari paradiva kewalahan dalam menyediakan perangkat yang tepat untuk menunjang pembelajaran virtual para anak. Nah, keunggulan apa aja, sih yang ada di Huawei MatePad ini? Simak dibawah ini, ya!

Aplikasi Kids Corner

Huawei MatePad dilengkapi dengan aplikasi Kids Corner sebagai ruang aman bagi anak-anak untuk merasakan keunggulan dan seru-nya menggunakan perangkat Tablet ini. Secara keseluruhan, terdapat empat fungsi yang tersedia di Huawei MatePad Kids Corner: recorder, kamera, melukis (kids painting), dan multimedia.

Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa menuangkan kreatifitasnya dalam bentuk karya lukis yang bisa dengan mudah disimpan dan ditinjau kembali dengan multimedia folder khusus, yang juga bisa menyimpan hasil rekaman suara maupun foto, juga multimedia lainnya yang bisa paradiva bagikan ke anak.

Fungsi Parental Control menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan paradiva dalam menentukan gawai yang tepat untuk anak. Nah, di Huawei MatePad ini paradiva bisa menetapkan batasan berapa lama anak kamu dapat menggunakan tablet, serta lama istirahat yang dibutuhkan di antara sesi penggunaan.

Paradiva juga bisa menyesuaikan beranda Kids Corner dengan menambahkan aplikasi yang bisa digunakan anak ke layar. Hal ini bisa memperkaya pengalaman anak dalam menggunakan tablet secara maksimal, namun tetap terkendali, bahkan ketika mereka dibiarkan sendiri dengan perangkatnya.

Paradiva juga tidak perlu khawatir bila anak bermain dengan tablet ketika harus mengerjakan tugas sekolahnya. Kamu bisa menggunakan fitur “unrestricted apps” di bagian panel kontrol orang tua.

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batas waktu, jadi bahkan pada waktu tertentu saat anak harus mengerjakan tugas sekolahnya kamu tidak perlu khawatir tentang Kids Corner yang bisa mendistraksi konsentrasi belajarnya.

Mode Eye Comfort

Khawatir gangguan mata pada anak apabila menggunakan gawai terlalu lama? Kali ini paradiva bisa lebih tenang karena Huawei MatePad menghadirkan mode eye comfort untuk seluruh penggunanya.

Terutama di bagian Kids Corner, filter cahaya biru meminmalkan emisi cahaya untuk membantu meringkankan kelelahan visual. Namun ketika anak menggunakan gawai dengan postur tubuh tertentu, paradiva tetap harus mengingatkannya agar duduk dan melanjutkan menggunakan tablet dengan postur yang tepat.

Dengan sensor cahaya sekitar, tablet dapat menganalisa apabila anak menggunakan tablet dalam kondisi cahaya yang tidak optimal.

Huawei MatePad memiliki rasio 84% screen-to-body ratio serta peningkatan Huawei ClariVu Display untuk memastikan anak tidak perlu menyipitkan mata karena alogritmanya menyesuaikan detail atau konten yang kurang jelas dengan kontras rendah sehingga lebih nyaman untuk mata. Ada juga e-Book yang mensimulasikan kertas hitam-putih seperti efek mengurangi rona cerah.

Selain itu, ada juga pengingat notifikasi lainnya untuk menjaga kesehatan mata anak agar tetap baik. Misalnya, ketika anak tergoda menggunakan tablet dalam posisi berbaring atau pun menggunakan tablet di mobil dengan kondisi jalanan bergelombang, Huawei MatePad akan memberikan peringatan untuk segera memperbaiki postur tubuh, sampai dengan peringatan bumpy road akan muncul dan meminta untuk meletakkan tablet sejenak demi kenyamanan yang maksimal.

Lebih penting lagi, Tablet ini juga memiliki filter cahaya biru yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light sehingga penggunaan layar tidak mengganggu siklus tidur di malam hari.

Kekuatan baterai

Terkadang, ketika sedang mendengarkan guru menerangkan pembelajaran maupun video-call dalam rangka kerja kelompok, tapi tidak ada soket untuk mengisi daya baterai. Untungnya, Huawei MatePad dilengkapi dengan baterai besar 7250mAh yang mengoptimalkan konsumsi energi untuk menghemat penggunaan.

Menurut hasil pengujian, Tablet ini dapat bertahan selama 12 jam pemutaran video 1080p resolusi tinggi secara terus menerus, atau 12 jam non-stop online browsing dengan sekali pengisian penuh.

Setelah mengetahui fitur dan keunggulan yang ada di Huawei MatePad ini, paradiva yang berminat memilikinya bisa melakukan Pre-Order yang dimulai dari tanggal 15-24 Juli 2020 dengan dibanderol seharga Rp 4,29 juta, serta cashback hingga Rp 850 ribu dan MatePad Flip Cover senilai Rp 299 ribu.

Paradiva dapat melakukan Pre-Order di Huawei High-End Experience Store (HES) yang terdapat di HES Mall Taman Anggrek, HES Pondok Indah Mall, HES Emporium Mall (Jakarta), HES Summarecon Mall Serpong (Tangerang), HES Galaxy Mall 3, HES Tunjungan Plaza, HES Pakuwon (Surabaya), dan HES Deli Park (Medan).

Pre-order juga bisa dilakukan melalui online di toko resmi Huawei Indonesia di berbagai e-commerce, seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan eraspace.com, serta offline seperti Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo. Pre-order ini juga didukung oleh beberapa bank yakni BCA, Bank Mega, Citibank, digibank oleh DBS, Mandiri, Maybank, dan Permata Bank.

Baca juga, Huawei rilis rangkaian tiga perangkat dengan seri terbaru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan