Google hadirkan kids mode untuk Tablet Android

0
Kids Mode

Google telah menghadirkan lingkungan yang aman bagi anak-anak dalam layanannya. Kali ini mereka membawa fitur kids mode untuk Tablet Android. Fitur ini dinamakan Kids Space Mode.

Kids mode

Sebelumnya, Google pernah membuat fitur yang digunakan untuk membantu orang tua mengontrol anak mereka, yaitu fitur Familly Link yang menjadi bagian dari Google Play Store dengan aplikasi yang disetujui oleh guru.

Google kembali mengembangkan sebuah fitur yang dibuat khusus untuk anak-anak, yaitu Kids Space Mode. Fitur ini akan dihadirkan ke beberapa tablet Android.

Dilansir dari Engadget, Google menyatakan bahwa ide dibalik Kids Space adalah untuk membantu mereka menjadi “penjelajah” hal-hal yang mereka senangi. Nampaknya, fitur ini dapat mengarahkan mereka untuk memilih cita-cita.

Nantinya, mereka akan diberikan opsi untuk memilih minat. Lalu, mode tersebut akan menampilkan aktivitas yang bisa mereka lakukan melalui tab seperti “read”, “play” dan “make”. Mereka dapat menyesuaikan mode dengan identitas mereka, melalui avatar atau karakter yang mereka buat.

Fitur kids mode ini nampaknya penuh warna dan mudah dinavigasi. Anak-anak yang menggunakan bisa menemukan perpustakaan buku dan aplikasi yang terus bertambah di tab Read dan Play. Google telah bekerja sama dengan penerbit untuk menyediakan buku. Anak-anak di AS dapat membaca lebih dari 400 buku secara gratis di Kids Space.

Sebelumnya, Google menyediakan sebuah aplikasi yang dinakan dengan Google Family Link. Merupakan aplikasi seluler yang memungkinkan untuk membatasi jumlah waktu anak-anak menggunakan smartphone, memantau aktivitas internet mereka dan menjaga keamanan dari situs yang tidak pantas.

Baca juga, Aplikasi Family Link milik Google


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan