Fitur Family Setup Apple Watch memungkinkan anak-anak memilikinya tanpa menggunakan iPhone

0
Fitur Family setup

Fitur Apple Watch saat ini lebih berfokus untuk pengguna anak-anak-anak. Pada Apple Watch versi seluler ini, fitur Family Setup akan memungkinkan Apple Watch anak-anak untuk dikonfigurasi oleh orang tua atau pengasuh mereka.

Fitur Family Setup ini dapat diatur melalui perangkat iPhone, dimana mereka yang bertanggung jawab untuk mengatur Apple Watch akan memiliki sejumlah pilihan konfigurasi. Pengguna dapat memilih siapa yang ingin dihubungi dalam Messege dan Panggilan Suara.

Mereka juga dapat memasukkan kontak tertentu ke whitelist Apple Watch milik anaknya seperti, nomor orang tua, telepon rumah, kakek nenek atau lainnya. Namun, tidak dapat mengizinkan untuk memasukkan kontak orang lain selain mereka. Fitur ini juga dapat digunakan untuk memantau lansia agar mereka tetap aman saat sendirian dalam rumah.

Selain itu, akan ada juga notifikasi otomatis untuk lokasi pengguna. Fitur Family Setup ini memungkinkan para ornag tua dan pengasuh mendapatkan notifikasi saat Apple Watch yang digunakan oleh anak mereka sampai di lokasi tertentu.

Dengan begitu, mereka dapat menyiapkan pembatasan wilayah saat seorang anak pulang dari taman bermain atau jika orang tua yang sudah lanjut usia keluar dari rumah.

Pengguna dapat menyiapkan hal-hal dalam Apple Watch tanpa batuan iPhone. Salah satunya adalah membuat Memoji.

WatchOS 7 membawa aplikasi baru pada Apple Watch yang memungkinkan pembuatan emojiyang dipersonalisasi dalam perangkat. Aplikasi ini akan memungkinkan anak-anak membuat dan menyesuaikan emoji mereka sendiri. Lalu, emoji tersebut dapt mereka kirim dari smart watch mereka.

Sementara itu, saat mereka tidak boleh bermain-main dengan Apple Watch akan ada mode baru untuk fokus seperti saat mereka belajar. Perangkat ini secara otomatis akan mengaktifkan mode Do Not Disturb, serta membatasi peringatan dan pemberitahuan lain yang muncul.

Selain itu, akan ada tampilan jam yang sangat khas saat mode fokus diaktifkan, sehingga orang tua atau guru dapat melihat sekilas bahwa mode tersebut telah diaktifkan.

Fitur ini akan tersedia dalam berbagai operator secara glonal dengan Apple Watch seluler yang memanfaatkan eSIM agar semuanya berfungsi. Kamu juga memerlukan Apple Watch Series 4 atau lebih baru. Pengguna Apple Watch individu akan mendapatkan nomor mereka sendiri untuk panggilan melalui sistem Family Setup.

Baca juga,


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan