Friday, 18 June 2021
More

    Latest Posts


    Aplikasi Messenger Kids didesain ulang untuk mudahkan pengguna anak-anak

    Aplikasi Facebook Messenger Kids merupakan aplikasi yang dapat digunakan para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Aplikasi tersebut telah didesain ulang agar membuatnya lebih mudah digunakan dan juga lebih mirip aplikasi Messenger dari pada apliaksi anak-anak.

    Sebelumnya, aplikasi ini menggunakan blok warna-warni yang membuatnya lebih terlihat seperti game daripada aplikasi perpesanan. Namun, saat ini aplikasi Messenger Kids memiliki dua tab navigasi di bagian: Chat dan Explore.

    Hal ini akan memudahkan mereka untuk beralih di antara obrolan aktual dan aktivitas dalam aplikasi lainnya. Posisi tab Chat baru juga lebih intuitif dan nyaman dengan percakapan aktif di bagian atas, serta preview media dan message.

    Dari inbox, mereka dapat menggesernya untuk memulai panggilan. Swipe chat ke kanan jika kamu ingin menelepon orang tersebut, lalu klik tombol panggil. Anak-anak sekarang juga dapat memilih warna khusus pada bubble chat mereka.

    Jadi pada dasarnya, aplikasi ini akan lebih mirip Messenger namun dilengkapi dengan Parents Dashboard. Sehingga, pengguna dapat mengawasi aktivitas anak-anak mereka.

    Facebook menyatakan bahwa mereka sendang menguji tampilan baru ini, akan tetapi pada dasarnya desain bini merupakan perubahan dari desain sebelumnya. Jadi, mungkin ini bukan sesuatu yang akan mereka kembalkan jika mendapat masukan negatif.

    Suka atau tidak suka para pengguna akan tetap mendapatkan tampilan baru dalam aplikasi Messenger Kids mereka. Namun, jangan khawatir karena fitur-fitur seperti filter yang menyenangkan serta games juga masih ada.

    Tampilan baru ini akan diluncurkan untuk pengguna Messenger Kids di AS dan Kanada. Namun, hanya untuk aplikasi di iPhone. Mereka akan memeperluas ke Android dan wilayah lain dalam beberapa bulan mendatang.

    Baca juga, Fitur Keyword Search Instagram telah hadir

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR