Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Google Families bantu Keluarga Didik Anak menggunakan Tekonologi

    Teknologi semakin berkembang dan kehadirannya pun dalam berbagai perangkat yang biasa kita gunakan di ujung jari. Seperti, smartphone, komputer hingga internet.

    Seiring dengan perkembangan teknologi tersbeut, banyak orang tua yang menganggap bahwa teknologi adalah bagian dari kejatahan dalam dunia modern.

    Akan tetapi, sebagai perusahaan teknologi, Google percaya bahwa dengan adanya Google Families, mereka dapat memberi panduan yang tepat bagi para orang tua dalam mendidik anak mereka dengan teknologi.

    Beberapa orang tua mungkin berpikir bahwa anak-anak mereka harus mendapatkan seputar bagaimana cara memanfaatkan teknologi dengan benar. Sekarang mereka, dapat mengunjungi Google Families untuk mendapat arahan dan alat agar teknologi dapat digunakan secara aman dan nyaman dalam keluarga.

    Google telah lama memiliki beberapa fitur, produk dan layanan yang dirancang untuk memberi orang tua lebih banyak kontrol dan opsi seputar cara anak-anak mereka untuk berinteraksi dengan perangkat, aplikasi dan internet secara luas.

    Seperti banyak produk dan layanan Google lainnya, hal tersebut cenderung tersebar dimana-mana dan mungkin tidak mudah ditemukan. Situs web baru families.google sekarang dapat menempatkan semua informasi tersebut di satu tempat bersama dengan saran untuk orang tua seputar cara menyapih anak-anak ke dalam teknologi.

    Google juga meningkatkan Family Link-nya untuk mengizinkan orang tua menyetel aplikasi tertentu sebagai “always allowed”. Beberapa aplikasi ini tidak akan menghabiskan alokasi waktu layar anak-anak dan dapat digunakan bahwa ketika batas tersebut tercapai.

    Idenya adalah anak-anak akan didorong untuk menggunakan aplikasi ini lebih dari yang lain. Terutama aplikasi untuk pembelajaran jarak jauh.

     

    Family Link juga akan menampilkan aplikasi Google Play yang disetujui oleh guru untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun. Aplikasi juga akan menampilkan level baterai setiap perangkat yang terdaftar sehingga orang tua akan mengetahui jika tablet anak mereka hampir habis.

    Orang tua juga dapat mengetapkan batasan langsung di perangkat anak daripada harus melakukannya dari ponsel orang tua.

    Untuk menghadirkan situs ini, Google juga bermitra dengan Headspace dalam menjauhkan anak-anak dari teknologi setidaknya untuk beberapa saat. Selama satu bulan ke depan, serial Headspace Breathes baru akan tersedia di Youtube agar oang tua dan anak-anak dapat menikmati waktu mereka bersama.

    Baca juga, Micorosoft Tambah Fitur Kontrol Orang Tua pada Aplikasi XBOX Family Settings

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR