Facebook Bakal Hadirkan Platform Instagram For Kids untuk pengguna di bawah 13 tahun

0
241
Fitur Pesan Hilang

Facebook Inc. sedang membuat aplikasi terbaru yang dinamakan Instagram for Kids. Dimana aplikasi ini dapat digunakan oleh anak-anak berusia di bawah 13 tahun.

Dilansir dari Bloomberg, aplikasi baru ini diumumkan secara internal pada hari Kamis (18/3) kemarin. Akan tetapi, belum dapat diluncurkan. Maka dari itu, Instagram saat ini membatasi penggunaan bagi anak-anak di bawah 13 tahun.

“Semakin banyak anak-anak yang bertanya kepada orang tua mereka aopakah mereka boleh menggunakan aplikasi yang membantu mereka mengikuti (aktivitas) teman-teman mereka,” kata Joe Osborne, selaku juru bicara Facebook dalam sebuah pernyatan.

Menurut Facebook, saat ini tidak banyak pilihan yang dapat diberikan orang tua, hingga akhirnya platform tersebut berupaya dalam membuat platform tambahan yang mirip dengan produk mereka sebelumnya. Yakni, Massanger Kids.

Dimana platform tersebut dirancang untuk digunakan oleh anak-anak dan juga dapat dikelola oleh orang tua mereka. Saat ini, Facebook masih menjajaki platform agar dapat menghadirkan pengalaman bermedia sosial yang baik dimana anak-anak dapat tetap berhubungan dengan teman-temannya, namun masih di bawah kontrol orang tuanya.

Messenger Kids sendiri merupakan aplikasi perpesanan untuk anak-anak dalam usia remaja awal yang dibuat oleh Facebook. Aplikasi tersebut mencakup sejumlah kontrol orang tua, namun masih belum sempurna dalam beberapa bagian sehingga banyak obrolan yang dilakukan anak-anak tidak disetujui oleh orang tuanya.

Insiden tersebut memicu kekhawatiran dari regulator bahwa tindakan tersebut tidak melindungi anak-anak secara memadai.

Instagram sendiri telah dibeli oleh Facebook hampir satu dekade yang lalu seharga $ 1 Miliar. Hingga saat ini, platform tersebut telah menjadi salah satu produk paling populer di saat properti seperti jejaring sosial utamanya gagal diterima oleh beberapa pengguna yang lebih muda.

Baca juga, Aplikasi Messenger Kids Didesain Ulang untuk Mudahkan Pengguna Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here