Viral! Bocah Tak Segaja Belanja Online Hingga Rp 16 Juta Pakai Sistem COD

0
622

Media Sosial tengah di gemparkan oleh seorang bocah berusia lima tahun yang tak sengaja memesan barang online shop dengan jumlah barang yang di pesan mencapai 16 Juta, dengan menggunakan metode pembayaran Cash On Delivery (COD).

Laporan ini didapatkan dari sebuah unggahan video pendek dari akun TikTok @tiaharyati dan menjadi viral di media sosial.

Kejadian itu berawal dari seorang bocah yang iseng memainkan Handphone milik orang tuanya. Dirinya tidak sengaja membuka aplikasi Online Shopping dan meng-klik banyaknya iklan. Tanpa disadari, ternyata iklan yang dipilih anak tersebut langsung masuk keranjang dan diproses oleh para penjual.

Jadi ceritanya HP yang dimainikan oleh  anaknya yang berusia lima tahun, klik-klik di online shop sistem COD hingga Rp 16 juta,” Ujar pemilik video

Dalam waktu beberapa jam, satu per satu paket yang dipesan oleh anaknya berdatangan ke rumah. Kedua orang tuanya pun merasa bingung dikarenakan tidak memesan barang apapun melalui Online Shop saat itu

Kejadian itu sempat membuat warga sekitar heboh lantaran banyaknya paket COD yang berdatangan.

Aksi bocah bermain HP orang tuanya itu juga langsung menjadi sorotan public. Beberapa komentar netizen di video seperti menyalahkan orang tua yang memberikan akses bermain HP kepada anak dibawah umur.

“ itu keteledoran ortunya, app kan bisa di kunci biar aman??” Ujar warganet.

“ tapi kalo system COD itu tidak langsung juga, kita harus pilih system metode pembayarannya transfer atau COD atau bayar di indomaret. Tidak semudah itu meski asal klik,” ujar warganet lainya.

“masa anak bisa semengerti itu.” Sahut warganet lain.

“ternyata ada juga kembaran seperti anak saya yang belanja online tanpa sepengetahuan mamanya, umurnya juga lima tahun” Curhat waeganet lain

Semoga informasi ini dapat membuat para orang tua sadar dan dapat lebih berhati-hati lagi untuk memberikan akses bermain HP ke anak di bawah umur ya, agar kejadian ini tidak dapat terulang Kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here