Perbarui Kategori Kids, Netflix Beri Notifikasi Tontonan Anak ke Email Orang Tua

0
403
Netflix Telkom

Dalam rangka membantu orang tua mengawasi anak-anaknya, Netflix meluncurkan dua fitur baru untuk kategori Kids miiliknya. Mulai kemarin (14/7), pelanggan dapat melihat daftar 10 teratas baru pada profil Kids dan family yang memberi peringkat pada acara dan film anak-anak paling populer di platform.

Dilansir dari Engadget, Netflix menyatakan bahwa papan peringkat akan diperbarui setiap hari untuk mencerminkan apa yang ditonton 208 juta pelanggannya di 93 negara di seluruh dunia. Pemirsa dapat mengakses tontonan pada peringkat 10 teratas pada beranda Kids atau di bagian ‘New & Popular’ yang terdapat pada menu bar. Fitur ini dapat digunakan oleh seluruh perangkat, kecuali Apple TV.

Untuk membantu orang tua melacak apa yang ditonton oleh anak-anak mereka, Netflix juga mengirimkan buletin email duua mingguan yang berisi rekomendasi berdasarkan kebiasaan menonton anak-anak merek, termasuk preferensi tematik mereka. Misalnya, acara bergenre sains atau persahabatan.

Para orang tua akan menerima email dari Netflix pada  inbox yang memiliki profiil anak yang disiapkan mulai 16 Juli. Rangkaian fitur tersebut akan hadir saat Netflix meningkatkan konten anak-anaknya dalam menghadapi persaingan ketat dari pesaing streaming mereka.

Pada hari Selasa, perusahaan akhirnya memperpanjang kesepakatan lisensi AS untuk film animasi Universal, memberikan akses film Ilumination dan Dreamworks seperti Minions: The Rise of Gru. Selain itu, Bloomberg mengungkapkan bahwa streamer telah menjalin kemitraan dengan Moonbug Entertainment untuk acara baru berdasarkan properti Youtube populernya CoCommelon, Blippi dan Little Baby Bum.

Baca juga, Netflix Membuat Seri Fiksi Seputar Spotify

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here